Sukses

AsYik Bermain di Sungai, Bocah 9 Tahun di Poso Hilang

Liputan6.com, Poso - Seorang bocah berusia 9 tahun di Kabupaten Poso hilang saat bermain di Sungai Poso. Hingga Minggu sore (5/7/2020) personel SAR, BPBD  dan warga setempat masih berupaya mencari korban.

Kejadian bermula saat korban, Hawari (9) ikut bermain bersama kakaknya di sungai di Jalan Pulau Irian, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso, pada Sabtu pagi (4/7/2020) sekitar pukul 09.00 Wita. Menurut para saksi, korban terakhir terlihat bermain di tepi sungai sebelum menghilang.

Sang kakak yang panik baru melaporkan kejadian nahas adiknya itu ke warga sekitar pukul 12.00 Wita. Pencarian yang dilakukan warga hingga pukul 15.00 Wita tidak berhasil menemukan bocah malang itu, hingga akirnya kejadian itu dilaporkan ke petugas SAR.

Kepala Kantor SAR Palu, Basrano, mengungkapkan, berdasarkan keterangan kakak korban, diduga korban juga berjalan ke tengah sungai yang lebih dalam tepat di pusaran air yang membuatnya tenggelam.

"Menurut kakak korban, adiknya itu tiba-tiba berjalan ke tengah sungai dan menghilang. Kondisi air saat itu ada pusaran tepat di posisi korban hilang," ujar dia.

Selain tim pencari dari Pos SAR Parigi, upaya pencarian korban juga melibatkan Polsek Poso, BPBD, Damkar, SAR Sangolara, Sencom, RAPI, SAR Amanatul Umat. Warga dan aparat desa setempat juga membantu upaya itu.

Pencarian fokus di titik korban terakhir terlihat, dengan menyisir sungai menggunakan perahu karet dan speed boat milik warga.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: