Sukses

Polisi Tangkap Remaja Perempuan Diduga Pembuang Bayi di Panti Asuhan

Personel Polresta Pekanbaru menangkap remaja perempuan inisial SPR karena diduga membuang bayinya di salah satu panti asuhan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Polresta Pekanbaru menangkap remaja perempuan inisial SPR karena diduga membuang bayinya di salah satu panti asuhan. Sebelumnya, petugas terlebih dahulu menangkap remaja laki-laki inisial CRA yang merupakan ayah dari bayi tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Nandang Mu'min Wijaya menyebut SPR ditangkap pada Senin, 29 Juni 2020. Sementara CRA ditangkap pada Sabtu malam, 27 Juni 2020.

Nandang menjelaskan, keduanya mengaku bayi yang dibuang itu merupakan hasil jalinan asmara yang dimulai sejak tahun 2018.

"Keduanya ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polresta Pekanbaru," kata Nandang, Selasa petang, 30 Juni 2020.

Keduanya mulai berpacaran sejak kelas X di salah satu SMK di Pekanbaru. Keduanya nekat berhubungan badan pertama kali di salah satu hotel kelas melati.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melahirkan di Toilet

Hubungan kemudian berlanjut hingga ke kos-kosan tersangka laki-laki. Akhir 2019, remaja perempuan tidak menstruasi dan belakangan diketahui hamil. Remaja perempuan itu lantas melahirkan pada akhir Juni ini di toilet kontrakannya.

Beberapa jam usai melahirkan, keduanya mencari panti asuhan melalui Google dan menemukannya di Kecamatan Tampan. Awalnya, bayi malang itu akan ditaruh di teras panti tapi dipergoki pengurus panti.

Keduanya menyatakan telah menemukan bayi dan sudah pula melapor ke Polsek Tampan. Tersangka pria mengaku akan kembali ke panti lagi setelah membeli keperluan bayi dan mengantar pelaku perempuan ke kos-kosan.

Pengurus panti lalu memfoto SIM tersangka pria karena tidak membawa KTP. Dari sinilah alamat pelaku pembuang bayi dilacak Polsek Tampan dan Polresta Pekanbaru.

Kepada petugas, keduanya nekat membuang bayi karena takut kepada orang tua dan malu kepada teman-temannya. Kini, bayi itu berada di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru dalam keadaan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.