Sukses

Viral Video Pengantar Jenazah Keroyok Pegawai Dishub Bulukumba

Liputan6.com, Bulukumba - Sebuah video berdurasi 26 detik viral di media sosial pada Senin (22/6/2020). Video itu memperlihatkan seorang pegawai Dinas Perhubungan dikeroyok oleh sekelompok orang pengantar jenazah.

Belakangan kejadian itu diketahui terjadi di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Belum diketahui pasti penyebab kenapa pegawai Dishub Bulukumba itu dikeroyok oleh pengantar jenazah yang melintas di jalan tersebut.

Dalam video yang direkam warga menggunakan telepon genggam itu terlihat pegawai Dishub tersebut dikejar sambil terus dihajar dengan bogem mentah dan kayu oleh beberapa pria. Beruntung pegawai Dishub itu berhasil menyelamatkan diri dari amukan para pengantar jenazah itu.

"Iya betul kejadianya tadi siang. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sultan Daeng Raja untuk mendapatkan perawatan," kata Kasat Reskirm Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra, Senin (22/6/2020) malam.

Berry menduga ada kesalahpahaman antara pegawai Dishub tersebut dengan para pengantar jenazah sehingga terjadi pengeroyokan itu. Pasalnya saat itu pegawai Dishub tersebut tengah bertugas untuk mengatur lalu lintas.

"Untuk pastinya kita akan selidiki. Kita pasti akan minta keterangan korban dan saksi yang melihat kejadian tersebut," jelasnya.

Kini aparat Kepolisian tengah menunggu pihak korban untuk membuat laporan polisi. Laporan itu nantinya menjadi dasar polisi untuk melanjutkan penyelidikan tentang kasus pengeroyokan itu yang dilakukan oleh pengantar jenazah itu.

"Kita masih tunggu korban melapor. Yang jelas ini sudah masuk ranah pidana karena main hakim sendiri," Berry memungkasi.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut: