Sukses

Virus Corona Tulari Karyawan Tambang Emas Terbesar di Maluku Utara

Liputan6.com, Halmahera Utara - Jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara kembali bertambah signifikan sejak dua hari terakhir. Angka kasus positif ini sudah mencapai 263 orang per 11 Juni 2020, pukul 18.00 WIT.

Update data kasus virus corona Covid-19 ini paling banyak berasal dari Halmahera Utara 38 orang dan Kota Ternate 26 orang selama dua hari tersebut.

Untuk wilayah Halmahera Utara, jumlah kasus bertambah seiring virus corona menulari 38 karyawan PT NHM atau Nusa Halmahera Mineral, di Gosowong, Malifut, Halmahera Utara.

Deky Tawaris, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Halmahera Utara, mengatakan adanya penambahan kasus di wilayah Halmahera Utara itu maka jumlah kasus menjadi 47 orang dari data dua hari sebelumnya 9 orang.

“Penambahan kasus terkonfirmasi positif ini naik sejak Rabu kemarin (10/6/2020). Seluruhnya dari karyawan PT NHM, termasuk dengan tambahan 14 orang per 11 Juni 2020,” kata Deky, ketika dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis malam.

Dari jumlah kasus positif Covid-19 di Halmahera Utara tersebut, lanjut Deky, untuk pasien positif Covid-19 yang sembuh masih dua orang dan meninggal satu orang.

“Data kasus sembuh dan meninggal ini masih sama dengan data sebelumnya,” tutup dia.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut: