Sukses

Istri dan Menantu Gubernur Maluku Utara Positif Covid-19

Hasil uji seka gubernur Abdul Gani Kasuba yang diterima 4 Juni 2020 dinyatakan terkonfirmasi negatif corona Covid-19.

Liputan6.com, Ternate - Istri Gubernur Provinsi Maluku Utara positif corona Covid-19. Dia saat ini diinformasikan masih menjalani perawatan mandiri, di kediamannya, di Kota Ternate.

Pasien positif asal Ternate ini masuk daftar kasus 176 yang terkonfirmasi pada 3 Juni 2020. Istri gubernur Abdul Gani Kasuba ini positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan melalui Tes Cepat Molekuler atau TCM, di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

"Pasien 176 adalah ibu gubernur (Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba). (Beliau) berstatus Orang Dalam Pemantauan. Besok dipindah ke Sahid," sebut dr Alvia Assagaf, juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, saat konferensi pers, di Ternate, Kamis (4/6/2020).

Istri gubernur dengan inisial FDH itu berumur 62 tahun, dengan alamat domisili di lingkungan Siko, Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Ternate Utara. Selain istri gubernur Malut ini, menantu gubernur berinisial MEA, berumur 27 tahun juga positif Covid-19. 

MEA merupakan pasien dengan daftar kasus 143. Menantu Gubernur Maluku Utara ini disampaikan terkonfirmasi positif covid-19 sejak 31 Mei 2020.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur Negatif Covid-19

Selain istrinya, Gubernur Abdul Gani Kasuba juga menjalani uji seka. Hasilnya, dia dinyatakan terkonfirmasi negatif corona Covid-19.

"Kami mengalami keterlambatan pengumuman identitas pasien ini karena menunggu hasil swab test Pak Gubernur yang baru keluar hari ini dan hasilnya adalah negatif," kata Alvia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.