Sukses

Protokol di Mal dan Supermarket Jelang Normal Baru di Sulbar

Liputan6.com, Mamuju - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar akan memberlakukan skema normal baru dengan kembali membuka pusat perbelanjaan, seperti mal dan supermarket.

Sebelum membuka pusat perbelanjaan, Gubernur terlebih dahulu melakukan kunjungan ke salah satu mal yang ada di Kota Mamuju. Dalam kunjungannya, ia turut didampingi Sekprov Sulawesi Barat beserta sejumlah kepala OPD dan Wakil Bupati Mamuju.

"Pusat perbelanjaan harus kembali berjalan normal, agar ekonomi juga kembali berputar. Dalam waktu dekat akan kita buka," kata Ali Baal kepada Liputan6.com, Sabtu (30/05/2020).

Ali Baal berpesan, saat pusat perbelanjaan kembali dibuka untuk umum, ia menginginkan protokol kesehatan tetap dijalankan.

Karena menurutnya, dengan dibuka akses pusat perbelanjaan untuk menyongsong normal baru, bukan berarti, masyarakat boleh mengesampingkan protokol kesehatan.

"Kepada para pengusaha dan masyarakat agar terus senantiasa menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Karena wabah ini belum usai," Ali Baal berharap.

Selain mengunjungi pusat perbelanjaan, Ali Baal juga meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju. Nantinya, tempat itu akan dijadikan sebagai salah satu lokasi persiapan lomba inovasi daerah, dalam penyiapan tatanan normal baru produktif.

"Sudah seharusnya TPI ini ditata kembali dengan mengikuti protokol kesehatan, menyediakan tempat pencuci tangan, penggunaan masker, pengaturan jarak antar penjual ikan dan termasuk kebersihan lingkungan," ujar Ali Baal.

Selain penataan kembali, Ali Baal juga memandang, perlu ada pembenahan terkait sarana dan prasarana yang ada di TPI Mamuju. Seperti pabrik es balok dan infrastruktur pendukung lainnya.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: