Sukses

Masih PSBB, Warga Kebelet Nikmati Pantai Padang

Liputan6.com, Padang - Meski New Normal atau normal baru belum diterapkan di Sumatera Barat, namun sepertinya warga tidak sabar untuk berkunjung ke objek wisata.

Di Pantai Padang misalnya, pantauan Liputan6.com pada Sabtu (30/5/2020) lokasi tersebut terlihat ramai. Padahal Sumbar baru saja memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 7 Juni 2020.

Pantauan di lapangan, Pantai Padang mulai ramai pada sore hingga malam hari. Kemudian baru lengang sekitar pukul 22.00 WIB.

Seorang pengunjung Pantai Padang, Erni (35) menyebut dirinya sudah lama tidak ke luar rumah dan baru jalan-jalan hari ini sejak wabah Corona melanda.

"Hari ini mau menikmati Pantai Padang, ternyata cukup ramai juga," ujarnya.

Ia mengaku juga takut terpapar pandemi corona, namun juga mulai bosan terus berada di rumah sehingga memutuskan berkunjung ke Pantai Padang.

Selain Pantai Padang, pengunjung juga ramai berwisata di Pantai Air Manis Kota Padang. Bahkan tidak sedikit juga wisatawan yang tidak menggunakan masker.

Pengunjung pantai 'Batu Malin Kundang' Anton (29) mengatakan ia bosan jika terus menerus berada di rumah.

"Sudah bosan, jadi jaga diri saja selama di luar," kata dia.

Sementara khusus di Kota Padang hingga 30 Mei, jumlah kasus Corona berjumlah 369 orang positif, 145 di antaranya sembuh dan 18 orang meninggal sementara sisanya masih diisolasi.

Kemudian jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 292 orang, 169 di antaranya dinyatakan negatif, 10 orang meninggal dan sisanya masih dalam proses pemeriksaan.

Data tersebut berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Padang di laman corona.padang.do.id.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut ini: