Sukses

Kabar Baik, 2 ABK KM Dorolonda di Maluku Utara Sembuh Covid-19

Liputan6.com, Maluku Utara - Gugus Tugas Covid-19 kembali menyampaikan data terbaru perkembangan kasus Covid-19, di wilayah Provinsi Maluku Utara, Selasa malam, 26 Mei 2020.

Update data yang disampaikan itu, terdapat sebanyak 3 orang pasien positif Covid sembuh. Dua orang di antaranya dari ABK KM Dorolonda dan satu dari Kota Tidore Kepulauan.

Bertambahnya pasien sembuh ini maka jumlah kasus sembuh di Maluku Utara menjadi 17 orang.

Dari daftar kasus sembuh Covid-19 ini, juga disampaikan sebanyak 11 orang yang baru terkonfirmasi positif Covid-19. Tambahan itu dari Kota Ternate 5 orang, Kabupaten Halmahera Selatan 4 orang, Pulau Morotai satu orang, dan Kota Tidore satu orang.

Dokter Alvia Assagaf, juru bicara gugus tugas Covid-19 menyatakan, penambahan 11 kasus baru per 26 Mei 2020 itu didapat dari hasil pemeriksaan melalui PCR, di BTKL PP Manado.

"Yang selanjutnya kami sebut sebagai kasus 108 sampai dengan kasus 118," lanjut dia.

Data gugus tugas Covid-19 Maluku Utara, sebelumnya per 30 April 2020 menyebutkan, sebanyak 8 orang dari ABK KM Dorolonda ini terkonfirmasi positif Covid-19 di Ternate. Berdasarkan update data ini maka masih ada 6 orang ABK Dorolonda yang menjalani isolasi di kota setempat.

KM Dorolonda sendiri merupakan salah satu kapal milik PT Pelni (Persero) dengan kapasitas 2.000 pax. Kapal ini memiliki rute pelayanan Tanjung Priok-Surabaya-Makassar-Baubau-Namlea-Ambon-Ternate-Bitung-Ternate-Ambon-Namlea-Baubau-Makassar-Surabaya-Tanjung Priok.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: