Sukses

Gubernur Sulut Naik Jestki Pantau Pembagian Sembako di Bunaken

Liputan6.com, Manado - Menjawab keluhan warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan sembako, Senin (18/5/2020), Gubernur Sulut Olly Dondokambey turun langsung membagikan bantuan di kawasan Taman Nasional Bunaken, (TNB) Manado.  

Menariknya, Olly menunggangi jetski membelah Teluk Manado untuk menjangkau 3 pulau di kawasan TNB Manado yakni Pulau Bunaken, Siladen, dan Manado Tua. Di wilayah Manado Kepulauan itu, Olly bersama jajarannya membagikan 1.066 paket sembako.

"Saya kira kalau kita pakai jetski kan langsung ke masyarakat di pesisir, dan bisa lihat barang-barang yang kita berikan diterima langsung masyarakat," ujarnya.

Olly mengatakan, kalau menggunakan kapal hanya bisa menjangkau satu tempat, sedangkan dengan jetski bisa mengitari pesisir pantai.

"Jetski juga digunakan dalam pembagian paket sembako bersama jajaran Forkopimda di daerah lainnya," ujarnya.

Paket sembako yang diangkut dengan kapal dikemas dalam tas berisi 5 kilogram beras, 10 bungkus mi instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji, dan 5 buah masker didistribusikan melalui lembaga keagamaan.

"Selanjutnya sembako dibagikan door to door ke rumah-rumah warga agar proses penyalurannya akurat, sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing," ungkap Olly.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: