Sukses

Berbagi Berkah Ramadan pada Masa Pagebluk Covid-19 di Kupang

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menyerahkan 1.500 bingkisan makanan berupa menu takjil dan makanan siap saji ke sejumlah masjid dan panti asuhan.

Liputan6.com, Kupang - Sebagai wujud solidaritas terhadap umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menyerahkan 1.500 bingkisan makanan berupa menu takjil dan makanan siap saji ke sejumlah masjid dan panti asuhan.

Aksi berbagi takjil ini dilakukan Wali Kota Kupang, Jefirstson R Riwu Kore dan Wakil Wali Kota, Hermanus Man, Rabu (6/5/2020) sore.

Keduanya berpencar untuk menyerahkan takjil di sejumlah titik yang telah ditentukan, yakni panti asuhan Aisyah di Kelurahan Kayu Putih, Masjid Nurul Iman di Kelurahan Oebobo, Masjid At-Taqwa Naikoten Satu dan berakhir di panti asuhan Nurul Sa’adah Fontein.

Sementara, wakil wali Kota Kupang mengawali kunjungannya di Panti Asuhan Al Hikmah Kelurahan Nun Baun Sabu.

Setelah dari panti asuhan Al Hikmah, dia bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Iskandar Kapitan dan Camat Alak, Ridhon A. Bire, berbagi makanan berbuka puasa ke panti asuhan Attin di Kelurahan Namosain, masjid Al-Anzhar Penkase Oeleta dan berakhir di Masjid Nurul Hikmah Alak.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore menjelaskan agenda buka puasa bersama yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, ditiadakan pada tahun ini karena adanya pandemi Covid-19. Sebab itu, aksi pembagian takjil itu sebagai wujud solidaritas terhadap umat muslim di Kota Kupang.

"Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama untuk anak-anak di panti asuhan," ujarnya.

Ia berharap agar pembatasan aktivitas sosial karena pandemi Covid-19 di Kota Kupang tidak mengurangi kekusyukan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

"Semoga kondisi saat ini, justru ibadah bapak ibu dan saudara-saudara umat muslim lebih ditingkatkan. Mari kita berdoa agar kondisi ini segera berakhir serta dukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus dengan mematuhi imbauan, tetap dirumah saja, cuci tangan dengan sabun, pakai masker serta physical distancing," katanya.

Ketua MUI Provinsi NTT, Abdul Kadir Makarim yang juga pengelola panti asuhan Al Hikmah menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang tetap menunjukkan kepeduliannya kepada warga di tengah wabah Covid 19 ini.

"Terima Kasih Pak Wali Kota. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak panti," dia menandaskan.

Ia berharap keadaan darurat ini segera berakhir dan segala aktivitas terutama peribadahan dapat berjalan normal kembali.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.