Sukses

Diisolasi di Atas Kapal, 26 ABK KM Lambelu Positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Makassar - 26 anak buah kapal atau ABK KM Lambelu positif terjangkit Corona Covid-19. Hal itu dipastikan setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan memeriksa seluruh ABK kapal penumpang milik Pelni tersebut.

"Dari 44 pasien positif tambahan hari ini, 18 dari pasien Sulsel dan ada 26 dari awak kapal KM Lambelu," kata Kadis Kesehatan Sulsel, dr Muhammad Ichsan Mustari, Minggu 12 April 2020.

Ichsan menjelaskan bahwa keseluruhan ABK yang positif terjangkit virus yang tengah menjadi pandemi itu tidak memiliki gejala Covid-19. Meski begitu Tim dari Dinkes Pemprov Sulsel akan terus memantau kondisi ke 26 ABK KM Lambelu tersebut.

"Awak kapal yang positif Corona ini merupakan Orang Tanpa Gejala atau OTG," tutur Ichsan.

Hingga kini, seluruh ABK KM Lambelu masih diisolasi di atas kapal yang tengah bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. "Mereka masih diatas kapal," ucap Ichsan singkat.

Ichsan pun memastikan bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan akan kembali memeriksakan kondisi kesehatan 26 ABK KM Lambelu tersebut pada Senin, 13 April 2020.

"Seluruh awak kapal akan kita periksa lagi kondisi kesehatannya besok, baik yang positif maupun yang negatif," ucapnya.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut: