Sukses

Kabar Baik, Kadinkes Sulsel Sembuh dari Corona Covid-19 Usai Isolasi Mandiri

Setelah sembuh dari Corona Covid-19, ada hal unik yang dilakukan Kadinkes Sulsel, apa itu?

Liputan6.com, Makassar - Setelah menjalani isolasi mandiri selama hampir dua pekan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr Muhammad Ichsan Mustari memastikan bahwa dirinya telah sembuh dari Corona Covid-19 yang dideritanya.

"Mulai hari ini saya dinyatakan sembuh," kata Ichsan, Selasa, (7/4/2020).

Ichsan menjelaskan kepastian dirinya sembuh Corona Covid-19 yang tengah menjadi pandemi itu setalah dirinya menerima hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction atau PCR dan hasilnya adalah negatif Corona Covid-19.

"Saya baru saja menerima hasil PCR kontrol, dan hasilnya adalah negatif," ucapnya.

Setelah sembuh, hal pertama yang akan dilakukan Ichsan adalah mencukur rambutnya. "Kepada tukang cukur saya, saya sudah sembuh mas, saya mau cukur," kelakarnya.

Selain itu, Ichsan menghaturkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang memberikan dukungan selama menjalani karantina mandiri, terutama, keluarga, sahabat dan para tetangganya, dan teman sekantornya.

"Kepada tetangga saya, Pak Asriadi, Pak Bahrun dan lain-lain. Terima kasih kerja sama kita selama ini telah menjaga kompleks ini dengan baik," ucapnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.