Sukses

Sembuh, Pasien Positif Covid-19 di Bontang Boleh Pulang

Liputan6.com, Bontang - Salah satu pasien positif Virus Corona Covid-19 di Kota Bontang dinyatakan sembuh. Berdasarkan hasil laboratorium terakhir, pasien dinyatakan negatif.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni menjelaskan, hasil uji laboratorium kedua dan ketiga, pasien dinyatakan negatif. Dengan demikian, pasien yang masuk klaster KPU ini dinyatakan sembuh.

“Pada tes VCR pertama positif, kemudian tes VCR yang kedua dan ketiga dinyatakan negatif,” kata Neni, Sabtu (4/4/2020).

Neni menambahkan, karena sudah dinyatakan sembuh, pasien diijinkan untuk pulang. Dia berharap agar tidak ada stigma buruk terhadap pasien sembuh ini.

“Kita berharap masyarakat bisa menerima yang bersangkutan dan tetap menjalankan himbauan pemerintah untuk jaga jarak dan tetap berada di rumah,” katanya.

Dengan sembuhnya pasien ini, Neni berharap agar tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Kota Bontang. Sebab pandemi ini akan semakin berbahaya jika masyarakat masih abai melaksanakan pembatasan sosial dan pola hidup sehat.

“Mudah-mudahan ini yang terakhir dan tidak lagi pasien positif untuk seterusnya,” ujar Neni.

Pasien yang dinyatakan sembuh ini punya riwayat perjalanan ke Jakarta mengikuti kegiatan KPU. Meski tanpa gejala, pasien tetap diisolasi mengingat klaster KPU adalah salah satu klaster penyeberan Covid-19 di Kaltim.

Simak juga video pilihan berikut: