Sukses

Muncul Lagi Pasien Baru Positif Corona Covid-19 di Solo

Sempat nihil setelah seorang pasien positif Corona Covid-19 sembuh, kini di Solo ada lagi pasien positif Covid-19.

Liputan6.com, Solo - Salah seorang warga Kelurahan Mojosongo, Solo terkonfirmasi positif corona atau Covid-19. Warga tersebut merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani membenarkan jika jumlah pasien positif Covid-19 di Solo bertambah satu orang pada Jumat sore. "Tambah satu yang positif dari Mojosongo," kata dia di Solo, Jumat petang, 3 April 2020.

Menurut Ahyani pasien positif Covid-19 itu awalnya merupakan PDP yang menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi. Berdasakan hasil tes swab yang keluar pada hari ini, pasien tersebut positif Covid-19 sehingga statusnya naik dari PDP menjadi pasien positif terinfeksi Corona Covid-19.

"Dulu bapaknya meninggal PDP tapi hasilnya belum keluar. Dan ini anaknya terkonfirmasi Corona," ungkapnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah PDP dan ODP Bertambah

Selanjutnya, Ahyani menjelaskan pasien positif Covid -19 tambahan ini juga bukan merupakan anggota keluarga dari pasien positif asal Mojosongo yang telah dinyatakan sembuh. Bahkan, ia juga tidak ada kaitan keluarga dengan pasien dua yang meninggal dan berdomisili di Mojosongo.

"Ini tidak ada kaitanya dengan yang ibu (pasien positif corona asal Mojosongo yan telah sembuh) dan pasien dua yang meninggal. Tapi sama-sama dari Mojosongo," ucap Ahyani yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Solo.

Dengan penambahan itu, saat ini jumlah pasien yang positif Covid-19 di Solo menjadi empat orang. Dari jumlah itu sebanyak dua orang meninggal, satu orang sembuh dan satunya masih dirawat di ruang isolasi RSUD dr Moewardi.

Berdasarkan data dari website www.surakarta.go.id per tanggal 3 April 2020, jumlah PDP sebanyak 41 orang. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 242 orang.

"Jumlah PDP dan ODP di Solo mengalami penambahan," sebut Ahyani.

Seperti diketahui sebelumnya pasien positif corona di Solo sempat nihil setelah seorang pasien perempuan positif corona di Solo sembuh dan diperbolehkan pulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.