Sukses

Seorang PDP Corona Covid-19 di Makassar Meninggal Dunia

Dengan meninggalnya 1 PDP Corona Covid-19 maka hingga saat ini terdata 2 orang meninggal, yakni seorang PDP yang belum diketahui positif atau negatif Covid-19 dan 1 pasien positif Covid-19.

Liputan6.com, Makassar - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan meninggal dunia pada Senin, 23 Maret 2020 malam. Pasien itu diketahui baru saja pulang dari umrah beberapa waktu lalu.

"Semalam seorang PDP meninggal dunia di RS Grestelina Makassar," kata Penjabat Wali Kota Makassar Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, Selasa (24/3/2020).

Pasien tersebut adalah seorang laki-laki berusia 55 tahun. Meski sama-sama baru pulang deri umrah, Iqbal menyebutkan bahwa pasien ini tidak ada kaitannya dengan pasien positif Virus Corona Covid-19 yang meninggal sebelumnya.

"Beda travel dengan korban yang sebelumnya meninggal," ucapnya.

Saat ini, pihaknya tengah melacak siapa saja orang yang pernah melakukan kontak dengan PDP yang meninggal dunia ini. Iqbal mengaku tengah mengalami kesulitan untuk mendapat data travel yang memberangkatkan PDP Corona Covid-19 tersebut.

"Jika kami bisa dapatkan tentu lebih mudah petugas kami untuk tracing satu persatu semua yang satu pesawat," ucapnya.

Dengan meninggalnya 1 PDP Corona Covid-19 maka hingga saat ini terdata 2 orang meninggal, yakni seorang PDP yang belum diketahui positif atau negatif Covid-19 dan 1 pasien positif Covid-19. Total Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 149 orang dan PDP sebanyak 54 orang.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.