Sukses

RSHS Bandung Rawat Tujuh Pasien Positif Corona Covid-19, 1 Meninggal Dunia

Liputan6.com, Bandung Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung hingga Kamis (19/3/2020) ini merawat tujuh pasien positif virus Corona. Dari jumlah tersebut, satu di antaranya meninggal dunia.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung Kamaruzzaman menyebutkan, ketujuh pasien terdiri dari lima laki-laki dan dua perempuan.

"Usia pasien laki-laki 25 tahun, 32 tahun, 41 dan dua orang 53 tahun. Untuk wanita usia 17 dan 43 tahun," kata Kamarruzzaman dalam pesan suara yang diterima Liputan6.com.

"Ada satu orang dari positif (virus Corona Covid-19) itu meninggal dunia laki-laki 53 tahun, meninggal pada pukul 12.20," tambah keterangan Kamarruzzaman.

Dia tak merinci lebih lanjut terkait riwayat perawatan dan penyakit yang dialami pasien tersebut.

Kamarruzaman hanya menjelaskan bahwa hingga pukul 17.00, tercatat ada 138 orang dalam pemantauan ODP. Dari jumlah tersebut, 110 orang dirawat di Instalasi Rawat Jalan dan 28 Instalasi Gawat Darurat (IGD).

"Mereka ini kami minta untuk melakukan isolasi diri di rumahnya masing-masing dan kami akan terus melakukan pemantauan pada mereka," ucapnya.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan PDP jumlah pasien yang dirawat berjumlah 18 orang. Terdiri dari 6 orang di ruang isolasi infeksi khusus Kemuning 12 di ruang isolasi khusus Kemuning.

"Satu orang berhasil dites negatif (virus Corona Covid-19). Artinya dia sudah baik dan kondisinya terus membaik. Dalam waktu tidak terlalu lama an kami pulangkan ke rumahnya," katanya.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ironi di Negeri +62, Anggota DPRD Blora Malah Misuh saat Diminta Cek Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Kabar Baik, Warga Jateng dan Yogyakarta Cepat Tahu Hasil Tes Corona Covid-19