Sukses

Beri Dukungan, Golkar Cari 'Pendamping' Bobby Nasution dalam Pilwalkot Medan 2020

Liputan6.com, Medan - Dukungan terhadap menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Afif Nasution, di Pemilihan Wali Kota Medan 2020 mengalir deras. Kali ini dukungan untuk Bobby Nasution dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, partainya mendukung Bobby Nasution untuk maju dalam Pilwalkot Medan 2020.

"Sejak awal, kami sudah memberikan dukungan ke Pak Bobby Nasution. Berdasarkan elektabilitas, Bobby Nasution terus meningkat," kata Doli Kurnia usai membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) ke Golkar Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Senin (24/2/2020).

Doli menjelaskan, pada Maret 2020 pihaknya akan melakukan survei mengenai elektabilitas para bakal calon yang akan mereka usung. Survei akan menjadi legitimasi akademis untuk memberikan dukungan kepada masing-masing calon mereka.

"Harapan kita, elektabilitas Pak Bobby terus meningkat. Nah, survei ini akan berlaku untuk semua calon kepala daerah di Sumut," jelasnya.

Disinggung untuk calon wakil Bobby Nasution, Ahmad Doli mengaku akan mencari figur yang tepat dengan melihat perkembangan hasil survei serta komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Untuk bakal calon wakil, penetapannya juga berdasarkan hasil survei," sebutnya.

Golkar Sumut menargetkan menang di 21 kabupaten/kota dari 23 kabupaten/kota yang menggelar Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Partai Golkar harus bisa memenangkan calon yang diusungnya. Ini jadi tekad kita agar Partai Golkar, di Sumut tetap eksis," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading