Sukses

Asyik Bermain di Pinggir Parit Saat Hujan Deras, 2 Bocah Terseret Arus

Liputan6.com, Bandung - Dua bocah bernama M Faisal Raihan (6) dan Irgi (6) dilaporkan hanyut ke dalam parit di Babakan Ciparay, Kota Bandung. Tim SAR gabungan telah menemukan salah satu korban yakni Faisal yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, jenazah bocah malang tersebut ditemukan di daerah Sukamenak, Kopo.

"Pukul 08.30 WIB, tim SAR gabungan menerima informasi ada temuan mayat di wilayah Sukamenak, Kopo. Berdasarkan laporan yang diterima, korban ditemukan oleh seorang pencari cacing pukul 05.30 WIB," kata Deden, Minggu (16/2/2020).

Tim SAR gabungan, kata Deden, langsung bergerak menuju lokasi penemuan mayat. Mereka bergerak menuju lokasi penemuan yaitu sekitar 3,87 kilometer dari lokasi kejadian.

"Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta keluarga korban bahwa mayat yang ditemukan memang betul salah satu korban tenggelam di parit Babakan Ciparay atas nama M Faisal Raihan alias Faiz," ujarnya.

Kemudian, sekitar pukul 09.00 WIB korban tersebut dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan diserahterimakan kepada keluarga korban.

"Pencarian kini difokuskan pada korban lainnya atas nama Irgi," ucap Deden.

Kronologis hanyutnya kedua bocah diungkapkan teman bermain korban bernama Al Fikri. Pada Jumat (14/2/2020), saat sedang bermain Irgi terpeleset masuk ke saluran air. Kemudian Faisal temannya, mencoba untuk menolong. Namun Faisal bersama Irgi ikut terbawa arus.

"Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB pada saat kondisi sedang hujan deras," ujar Deden.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading