Sukses

Begini Atraksi Ganjar Pranowo Saat Merumput di Stadion Manahan

Bermain sejak menit awal, Ganjar lantas ditarik keluar pada menit ke...

Liputan6.com, Jakarta Stadion Manahan Solo akhirnya diresmikan pada Sabtu (15/2).  Dalam peresmian itu, hadir sejumlah pejabat penting, salahnya satu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Menariknya salah satu rangkaian acara dalam peresmian itu adalah digelarnya pertandingan kesebelasan antara Pemprov Jateng dan Pemkot Surakarta. Ya, malam itu Ganjar datang bukan hanya menonton pertandingan sepak bola. 

Dia bahkan ikut memperkuat tim sepakbola Pemprov Jateng. Dengan mengenakan jersey merah, Ganjar ditempatkan jadi penyerang tengah dalam formasi 4-3-3. Merumput dengan nomor punggung satu, Ganjar mengejar bola usai tim Pemkot Surakarta yang diperkuat oleh sang Wali Kota FX Rudy Hadyatmo memulai tendangan kick off.

Meski hujan turun begitu lebat, namun tak menyurutkan semangat sang gubernur. Beberapa kali Ganjar berhasil merebut dan menggocek bola melewati pemain yang berasal dari para pegawai Pemerintah Kota Surakarta.

Namun tidak jarang pula ia harus gagal mengontrol dan kehilangan bola karena kondisi lapangan yang licin akibat hujan. Beberapa kali suporter pun memberi tepuk tangan riuh dan berteriak memberi semangat melihat aksi Ganjar.

"Iya luka. Tadi terpeleset," kata Ganjar, sambil tertawa menunjukkan luka di lututnya.

Ganjar pun memuji permainan Pemkot Solo yang dia sebut sangat kompak. Bahkan Ganjar mengacungkan jempol kepada mereka karena berhasil membobol gawang terlebih dahulu.

"Pemkot Solo mainnya hebat sekali. Permainannya rapat banget," kata Ganjar yang turun ke lapangan ditemani putranya, Zinedine Alam Ganjar.

Pertandingan tersebut berlangsung dua kali 35 menit. Bermain sejak menit awal, Ganjar lantas ditarik keluar pada menit ke tujuh di babak kedua. Ganjar mengatakan meski kerap berolahraga, namun main sepakbola baru kali ini dia lakoni. Lelahnya ungkap Ganjar terobati dengan kebanggaan bisa merasakan langsung kemegahan stadion itu.

"Ambeganku kempis-kempis. Tapi stadionnya bagus. Wah main di stadion baru luar biasa rasanya," katanya.

Tidak ada pemenang dalam pertandingan tersebut karena skor berakhir imbang 1-1. Usai pertandingan, Stadion Manahan Solo diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Stadion yang jadi salah satu kandidat sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 tersebut disebut Jokowi sebagai salah satu stadion terbaik di Tanah Air. Dia pun berharap masyarakat turut menjaga stadion yang berkapasitas mencapai 25 ribu single seat itu.

"Setelah direnovasi besar-besaran stadion Manahan Solo jadi megah. Kita berharap stadion ini segera ditetapkan sebagai stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Mari kita jaga bersama stadion megah ini," katanya.

Usai peresmian Stadion Manahan oleh Jokowi, malam ini digelar pertandingan persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini