Sukses

Keceriaan Warga Miskin saat Hari Pers Nasional di Garut

Liputan6.com, Garut - Senyum keceriaan ratusan emak-emak, terpancar jelas dalam dalam rangkaian kegiataan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Garut, Jawa Barat siang tadi. Mereka mendapatkan santunan berupa paket sembako dan uang ‘kadeudeuh’, sebagai perwujudan sosial kalangan pekerja media.

Yana Taryana, Koordinator Kegiatan bakti Sosial HPN-PWI Garut mengatakan, ada sekitar 150 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat, di Kecamatan Tarogong Kidul dan Garut Kota itu.

“Kegiatan ini adalah wujud rasa syukur kita dalam Hari Pers Nasional,” ujarnya, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, pembagian paket sembako tersebut merupakan bentuk kependulian kalangan pekerja media, bagi masyarakat kota Intan, yang selama ini menjadi mitra setia wartawan dalam pemberitaan informasi.

Paket tersebut ujar wartawan harian ‘Rakyat Garut’ tersebut, berasal dari para donatur yang tidak mengikat. “Ada PT Alfa Trijaya TBK, PT Midi Utama Indonesia dan lainnya,” kata dia.

Sebelum pembagian, kalangan pekerja media melakukan doa bersama, kemudian secara simbolis paket diberikan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, dilanjutkan Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah dan Kasdim Kodim 0611 Garut.

Ketua PWI Garut Ari Maulana Karang mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan bagian dalam rangkaian perayaan Hari Pers Nasional yang digelar PWI Garut, tahun ini.

“Sebelumnya kami menanam 500 pohon dan pembagian buku ‘Garuda Mitos dan Faktanya di Indonesia’,” kata dia.

Rencannya, setelah kegiatan itu, rangkaian kegiatan HPN dilanjutkan workshop jurnalistik membahas Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA) dan pelatihan menulis untuk masyarakat umum.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, mengapresiasi rangkaian kegiatan perayaan HPN yang digagas PWI Garut tersebut. Menurutnya, semakin bertambahnya usia media di tanah, mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. “Termasuk wartawannya sendiri,” kata dia.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah yang ikut dalam kegiatan bakti sosil itu berharap, kehadiran media lebih dewasa dalam menyampaikan pesan, termasuk ragam dinamika yang terjadi di tengah masyarakat.

“Semoga PWI Garut terus jaya, maju dan anggotanya lebih sejahtera, bisa memberi banyak manfaat pada Kabupaten Garut,” harap dia.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Terjangan Banjir Bandang dan Longsor Tewaskan 2 Warga Garut
Artikel Selanjutnya
Manisnya Pagi dengan Sekotak Cokelat pada Hari Valentine