Sukses

Heboh Temuan 3 Mayat Mengambang di Sungai Ogan Komering Ilir

Warga Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel digegerkan dengan penemuan tiga mayat mengambang di aliran sungai.

Liputan6.com, Palembang - Warga Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan (Sumsel) dibuat geger dengan penemuan mayat tanpa identitas di aliran sungai. Bahkan dalam satu pekan terakhir, ada tiga jenazah yang ditemukan warga.

Pada hari Sabtu (8/2/2020) pagi, warga Kampung II Desa Mangunjaya Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir, menemukan sesosok mayat laki-laki, di aliran sungai.

Menurut Sekretaris Satpol PP Kabupaten Ogan Komering Ilir Syawal Harahap, identitas korban belum masih belum diketahui, begitu juga penyebabnya kematiannya.

Namun kondisi mayat korban yang ditemukan sudah dalam kondisi membengkak.

"Kita teruskan ke Polres OKI dan Tim Inafis Polres OKI sudah berada di lokasi penemuan mayat tersebut. Kita tunggu hasil identifikasi yang dilakukan polisi," ucapnya.

Sebelumnya, warga juga menemukan jasad pria mengapung di rawa-rawa Sungai Desa Terusan Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Jasad pria yang mengenakan kaos polo bergambar kuda berwarna hitam ditemukan pada hari Kamis (6/2/2020) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya mayat tersebut berada di tengah sungai dan ditemukan pertama kali oleh sekelompok warga yang sedang mencari ikan di sungai.

Warga yang menyaksikan proses evakuasi langsung merekamnya dan menyebarkan video tersebut ke media sosial Facebook. Video tersebut langsung viral dan menjadi pembicaraan di dunia maya.

Banyak warganet yang menduga, jika pria yang ditemukan di aliran sungai Kabupaten Ogan Komering Ilir tersebut, diduga merupakan seorang pegawai pemerintahan, karena logo yang menempel di baju korban.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Belum Diketahui

Camat SP Padang Akma didampingi Kades Terusan Menang Junaidi, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut,

"Mayat ditemukan warga dan langsung dievakuasi oleh pihak kepolisian. Jasad pria tersebut dibawa ke Puskesmas terdekat. Untuk saat ini, kita belum tahu identitasnya," katanya.

Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Agus Priahardinika ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan identitas korban. Karena tim masih menunggu hasil visum dan pemeriksaan tim medis.

"Iya benar, tapi kita belum bisa memastikan siapa korban dan penyebab korban meninggal. Untuk informasi selanjutnya nanti kita informasikan," ujarnya.

Satu lagi jasad korban mengambang di Kabupaten Ogan Komering Ilir, ditemukan di aliran sungai di Desa Terusan Menang dan Desa Batun Baru. Kondisi tewasnya hampir serupa, mengapung di sungai dalam kondisi tak bernyawa.

"Temuan mayat ini masih kami dalami. Apakah ada hubungan dengan temuan mayat sebelumnya. Sejauh investigasi yang dilakukan polisi, belum ditemukan keterkaitan dengan sebelumnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.