Sukses

Bendera Merah Putih Akan Berkibar di Sepanjang Perbatasan Kalimantan dan Malaysia

Ribuan bendera merah putih akan dikibarkan di sepanjang perbatasan Kalimantan - Malaysia demi memupuk rasa nasionalisme.

Liputan6.com, Kalimantan Barat - Sebanyak 2.020 bendera merah putih rencananya akan dikibarkan di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Ketungau Hulu wilayah Sintang, Kalimantan Barat, pada HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2020.

"Pengibaran ribuan bendera merah putih akan dikibarkan untuk memupuk rasa nasionalisme warga perbatasan," kata Camat Ketungau Hulu, Jamhur saat serah terimanya jabatan di Ketungau Hulu, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu.

Pengibaran bendera merah putih itu dapat terwujud apabila ada dukungan dari semua elemen masyarakat di perbatasan.

Selain mewacanakan pengibaran ribuan bendera merah putih, Jamhur juga meminta dukungan semua pihak dalam mendukung tugasnya sebagai camat di daerah perbatasan.

"Saya minta kita bekerjasama, mengkoordinir wilayah kerja kita masing-masing, jika ada permasalahan di desa, segera koordinasikan dengan kecamatan, segera informasikan hal tersebut pada saya," pinta Jamhur, dikutip dari Antara.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yasser Arafat mengatakan camat yang baru ini merupakan salah satu seorang ASN dengan rekam jejak yang baik dalam dunia pemerintahan.

"Jamhur, camat baru ini merupakan alumni dari sekolah kedinasan, tentu hal-hal tentang pemerintahan dia memahami betul. Apalagi aslinya dari Paloh, Sambas yang merupakan kawasan perbatasan juga, tentu memimpin Ketungau Hulu sudah biasa baginya," jelas Yasser.

Ia berpesan agar camat yang baru di daerah perbatasan itu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dengan amanah.

"Segera bergerak, lakukan konsolidasi internal dan eksternal, buka komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Hulu," pesan Yasser.

 

Akhmad Mundzirul Awwal/PNJ.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.