Sukses

Turis Rusia Tewas saat Berlatih Pernafasan di Kolam Renang

Liputan6.com, Denpasar Turis asal Rusia, Vladimir Chausov ditemukan tak benyawa di kolam renang rumah tinggalnya di Banjar Sari Karya, Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.

Pria 30 tahun itu ditemukan rekannya Aleksander Gusliakov (29) dalam kondisi mengambang di kolam renang sekitar pukul 08.30 Wita. "Peristiwa terjadi Rabu (22/1/2020). Kami masih melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, Kamis (23/1/2020).

Mengetahui temannya tak bernyawa, Aleksander Gusliakov melaporkan peristiwa itu kepada Ariani Sastra selaku pemilik rumah. Pemilik rumah pun menghubungi tim kesehatan Desa Ungasan untuk mengecek kondisi korban. Dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia. Peristiwa ini akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian. 

Informasi di lapangan menyebutkan korban tinggal di perumahan itu sejak 9 Desember 2019. Sebelum ditemukan tewas korban sering mempraktikkan latihan pernafasan yang diberikan oleh pelatih surfing.

"Tim kami juga mendatangi TKP untuk melakukan langkah-langkah kepolisian," tutur Kapolsek. Yusak mengaku belum mengetahui secara persis penyebab tewasnya korban. Dari hasil pemeriksaan tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban juga diketahui sebagai olahragawan yang tidak sering mengonsumsi minuman alkohol yang berlebihan.

"Dugaan sementara korban tewas karena kecelakaan, karena tak ada tanda-tanda kriminal pada tubuh korban. Jenazah saat ini dititipkan sementara di ruang jenazah RSUP Sanglah guna penanganan lebih lanjut," tuturnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Belajar dari Youtube, Pasutri Asal Rusia di Bali Tanam Ratusan Pohon Ganja
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Turis Rusia Paling Royal di Indonesia