Sukses

Ahok Uji Kelezatan Ayam Goreng di Kampung Jokowi

Liputan6.com, Solo - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok terpukau dengan gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia di Solo yang diresmikan pada Kamis, 5 Desember 2019. Pasalnya, gerai makanan cepat saji ke-700 itu memang mengusung konsep budaya Jawa yang lekat dengan masyarakat Solo.

"Saya kira di antara semua KFC, ini yang paling unik ya karena ada unsur budaya dan etnik," kata Ahok yang hadir sebagai tamu undangan dalam peresmian gerai KFC Indonesia yang terletak di Jalan Slamet Riyadi, Ngarsopuro, Solo, Kamis, 5 Desember 2019.

Menurut Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina itu bahwa bangunan gerai KFC Solo ini sangat kental dengan budaya Jawa. Sejumlah ornamen dengan nuansa Jawa tampak terlihat menghiasi bangunan tersebut di antaranya wayang, plafon yang didesain dengan motif batik kawung, sepeda onthel, huruf Jawa, dan lainnya.

"Saya berharap ke depan gerai KFC di daerah lain juga bisa lebih baik seperti ini dengan kebudayaan setempat," harapnya.

2 dari 2 halaman

Testimoni Ahok

Sedangkan mengenai KFC Indonesia, Ahok pun mengatakan meskipun mereknya berasal dari luar negeri, tetapi sebenarnya produk makanan cepat saji itu seperti produk lokal. Bagaimana tidak, karena bahan baku ayamnya merupakan produk lokal.

"Walaupun KFC ini merek dagangnya internasional, sebenarnya predikat dagang lokalnya 99 persen. Hanya bumbunya saja dari luar. Ayamnya pun diambil dari Boyolali," ujarnya.

Dengan mengutamakan produk lokal, Ahok pun menjamin jika ayam goreng disajikan di gerai KFC Slamet Riyadi itu termasuk ayam segar alias tidak masuk daging beku. Ia pun telah membuktikan sendiri bahwa ayamnya memang segar, hal ini terlihat dari bagian tulang ayam warnanya putih bersih. 

"Tadi kita tes, isinya ayam segar banget. Tadi makan ayam di sini itu tulangnya putih bersih karena dia tidak masuk frozen. Dari pemotongan ayam di Boyolali langsung dikirim ke sini dan dimasak," kata dia.

Ahok sendiri mengakui sejak kecil memang sudah terbiasa mengonsumsi produk ayam goreng KFC Indonesia. Bahkan, kedatangannya ke Solo dalam peresmian gerai KFC Slamet Riyadi memang untuk menguji sajian ayam goreng di gerai tersebut.

"Saya hanya ke sini saja untuk tes ayamnya oke nggak, soalnya saya suka makan ayam KFC sedari kecil," canda dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ahok: Selamat Imlek, Semoga Semakin Baik Terutama Bangsa Negara
Artikel Selanjutnya
Ahok Ucapkan Selamat Imlek 2020, Warganet Minta Angpau