Sukses

Cerita Suami Soimah Koleksi Mobil Modifikasi Keluaran Amerika

Liputan6.com, Yogyakarta - Suami Soimah, Herwan Prandoko alias Koko, juga ikut memamerkan dua mobil buatan Amerika miliknya dalam acara Hotrod Weekend Party 2019 di areal parkir Hotel Melia Purosani Yogyakarta pada 9 dan 10 November 2019, lalu. Ford 1946 dan Sub Urban Chevrolet 1961 adalah dua koleksi yang ikut diparkir bersama dengan puluhan mobil buatan Amerika dalam perhelatan itu.

Kedua mobil itu diperolehnya dalam waktu yang berbeda. Sub Urban Chevrolet 1961 dimilikinya sejak dua tahun lalu. Ia melihat kendaraan itu saat datang ke acara Motor Antique Club Yogyakarta (MACY) di Boyolali. Ia mendapatkan kendaraan ini dari sebuah bengkel.

Ford 1946 dibelinya dari Fahri sekitar setahun lalu. Fahri adalah pemilik bengkel Auto 66 sekaligus anggota Hotrodiningrat. Kedua mobil itu memiliki persamaan. Warnanya merah menyala, warna favorit Koko.

"Untuk Ford 1946 awalnya warnanya hijau, kemudian setelah saya beli langsung restorasi, interior juga belum jadi," ujar Koko.

Ia berencana menjadikan mobil koleksinya itu sebagai wedding car. Untuk membeli Ford 1946, Koko mengaku menjual koleksi motornya BMW GS keluaran 2015.

Fahri menuturkan restorasi Ford 1946 sebagian besar penggantian part baru.

"Ada sekitar 70 persen, banyak kustom di kaki-kaki karena mobil itu susah ceper," ucapnya.

Ia mengungkapkan Ford 1946 dengan mesin orisinal terbilang langka. Bukan karena produksinya yang terbatas, melainkan mobil keluaran tahun lawas itu kebanyakan sudah diganti mesinnya. Fahri menyebutkan harga mesin saja mencapai lebih dari Rp 150 juta.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Milenial Jogja Bisa Nongkrong ala Eksekutif Tanpa Kuras Kantong di Tempat Ini
Artikel Selanjutnya
Menakar Iklim Investasi di DIY pada 2020 Usai Pembangunan Bandara Kulon Progo