Sukses

Kisah Heroik Dua Polisi Membantu Persalinan Ibu Muda di Mobil Patroli

Tiba-tiba suara ibu itu berhenti dan berubah menjadi tangisan bayi.

Sragen - Dua polisi yang tengah patroli tengah malam, menjadi bahan omongan warga. Bukan hal buruk, namun mereka justru jadi bahan pembicaraan karena perbuatan yang baik. Ini adalah kisah polisi baik.

Dua polisi ini sukses menyelamatkan seorang ibu yang hamil besar dan tiba saat melahirkan. Adalah Bripka Agus Harjanto dan Bripka Ari Wibowo yang harus berkejaran dengan waktu agar persalinan Tri Yeniatun warga Dukuh Candirejo RT 7, Miri, Sragen bisa selamat.

Kisah diawali ketika dua polisi baik hati dari Polsek Miri ini berpatroli malam hari. Mereka berpatroli dengan mobil Polsek Miri. Celakanya, mobil tersebut adalah mobil double cabin. Bukan mobil jenis van. Bripka Dwi dengan tenang mengemudikan mobilnya didampingi Bripka Agus.

Saat mobil berpatroli di jalan Barong menuju Gunung Kemukus, Pendem, kedua polisi ini dikejutkan dengan suara teriakan di depan rumah bidan Siwi yang malam itu keadaannya tertutup.

"Suaminya langsung menghentikan mobil dan minta diantar ke rumah sakit Assalam Gemolong karena bidan tutup. Kami berdua bergegas menolong dan membawa ibu yang hamil itu naik ke jok dalam bagian belakang," kata Bripka Ari kepada Joglosemarnews.com, Sabtu (9/11/2019).

Bripka Ari dan Bripka Agus sangat sadar, sebagai polisi mereka bertugas melayani masyarakat.

Simak cerita menarik lainnya dari Joglosemarnews.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suara Ibu Berubah

Setelah dinaikkan, mobil dipacu lebih cepat dibanding biasanya saat berpatroli. Mobil patroli itu menuju ke Gemolong dengan kondisi Tri meronta-ronta dan berteriak terasa hendak melahirkan. Sedangkan sang suami, Muklis, membuntuti dengan sepeda motor dari belakang.

Berjalan sekitar 30 meter, dua polisi baik ini kaget mendengar suara teriakan sang ibu berhenti.

"Oeeekkkk," sebagai gantinya terdengar suara tangisan bayi.

Saat dilihat, di jok belakang, si ibu sudah melahirkan si bayi. Berjenis kelamin perempuan, kedua polisi ini bahkan tak sempat melihat jenis kelamin sang bayi.

"Gas mobil saya injak lebih dalam. Pikiran saya, hanya tertuju agar segera sampai rumah sakit. Jujur saja ada kepanikan," kata Bripka Ari.

Mobil patroli itu tiba di RS Assalam Gemolong dan si ibu serta bayinya dipastikan dalam kondisi selamat. Dua polisi baik ini badannya lemas dan langsung sujud syukur.

"Kami sempat bingung karena sudah lahir di perjalanan. Sempat kami berikan pertolongan pertama. Yang melegakan, semua bisa selamat. Alhamdulillah. Ibu dan bayinya segera mendapat penanganan dan sehat selamat," kata Bripka Ari.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Agus Jumadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, Polres Sragen mengapresiasi kesigapan kedua personel dalam memberikan bantuan sehingga bisa menyelamatkan persalinan ibu dan si bayi yang dilahirkan.

"Semoga dua personil kami senantiasa menginspirasi semua jajaran kepolisian untuk selalu melayani dan membantu masyarakat," kata AKP Agus Jumadi.

Sementara itu, Muklis sang suami mengaku hanya bisa berterimakasih kepada polisi yang sudah membantu persalinan istrinya.

Simak video menarik pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.