Sukses

Polisi Selidiki Robohnya Jembatan di Nongsa yang Bikin Wisman Luka-Luka

Liputan6.com, Batam - Usai insiden robohnya jembatan Montigo Resort Nongsa yang melukai banyak wisman asal Singapura, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes pol Erlangga mengatakan, pihak Polres Barelang tengah melakukan penyelidikan atas tragedi yang membuat sekitar 30 wisman jatuh terperosok dari ketinggian sekitar 4 meter.

"Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendalaman dan memeriksa saksi-saksi termasuk manajemen," kata Erlanga kepada  Liputan6.com, Jumat (8/11/2018/9).

Temuan dari penyelidikan awal menunjukkan, kaki dan fondasi pada bagian jembatan yang lain masih kokoh. Menurut pengelola resort, jembatan roboh tersebut mendapat perawatan rutin. Mereka menduka robohnya jembatan karena tidak kuat menampung puluhan orang yang terkonsentrasi di satu bagian jembatan. 

Ilham Wibisono Humas Montigo Resort yang sekaligus menjabat Manajer Sosial Media Montigo, Jumat Malam ( 8/11/2019) mengatakan, fungsi jembatan tersebut untuk lalu lalang bukan untuk tempat berkumpul di satu titik.

Lebih lanjut pihaknya akan menunggu laporan resmi tentang masalah ini sehingga kami dapat segera memperbaiki kesalahan yang menyebabkan hal ini dan mencegah insiden serupa terjadi di masa yang akan datang.

Sementara itu, tanda-tanda peringatan telah diletakkan di dekat zona kecelakaan. Secara terpisah, perbaikan akan dilakukan untuk memastikan bahwa jembatan itu bahkan lebih kuat untuk keselamatan para tamu.

"Ini adalah pertama kalinya hal seperti ini terjadi dalam sejarah Montigo Resorts, Nongsa, berdiri dan kami selalu membanggakan diri dengan catatan keamanan kami yang sangat baik," tuturnya.

Ilham mengatakan, perusahaan akan meninjau kembali prosedur dan struktur bangunan dan akan menjalankan rekomendasi dari pihak berwenang untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi.

Mewakili manajemen, dirinya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan dan barharap tamu yang terkait cepat sembuh dalam waktu dekat.

"Montigo Resorts, Nongsa saat ini masih beroperasional seperti biasa dan berjanji akan lebih meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan tamu," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jembatan Roboh di Nongsa, 18 Wisman Singapura Luka-Luka
Artikel Selanjutnya
Jembatan Gantung Ambrol, Pelajar Uji Nyali Seberangi Sungai Batang Tebo ke Sekolah