Sukses

Bendera Terbalik, DPRD Sulbar Minta Maaf

Liputan6.com, Mamuju - Pemandangan berbeda tampak di halaman DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) pada Senin (28/10/2019) pagi. Simbol negara, Bendera Merah Putih, terpasang dalam posisi terbalik. Foto bendera terbalik dengan putih di bagian atas dan merah di bagian bawah itu sontak viral saat fotonya di-upload ke media sosial.

Diunggah Fan Page Facebook Info Manakarra yang memiliki pengikut 12 ribu lebih, bendera yang dikibarkan justru menyerupai bendera Polandia itu. Dalam postingannya itu sudah dibagikan 240 kali dan sudah mendapat 182 komentar hingga pukul 20.50 Wita.

Ketua DPRD Sulbar St Suraidah Suhardi pun baru mengetahui kejadian itu saat dikonfirmasi sore, Senin, 28 Oktober. Jika itu benar dan dilakukan oleh staf, maka ia berharap Sekretaris DRD Sulbar menindaklanjuti dan memberikan sanksi kepada bawahannya yang mengibarkan bendera terbalik.

"Saya akan perintahkan sekwan supaya mengecek anggotanya," kata Suraidah.

Sekretaris DPRD Sulbar Wahab Hasan Sulur membenarkan foto itu. Dia mengaku sudah mengonfirmasi kepada jajarannya.

"Kami sudah konfirmasi sama anggota yang memperbaiki itu. Keteledoran yang terjadi sesungguhnya tidak ada unsur kesengajaan," Wahab.

Wahab pun meminta maaf dan berharap kejadian ini tidak terulang lagi.

"Dalam hal ini kami akan menghukum anggota yang berbuat salah dan insya Allah bendera terbalik ini tidak lagi terjadi," katanya. 

Simak video pilihan berikut:

Loading