Sukses

Menghirup Segarnya Udara Pagi di Kaki Gunung Lompobattang Sinjai

Liputan6.com, Sinjai - Pattiro Tiroang kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Sulawesi Selatan. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Lompobattang membuat udara di lokasi wisata tersebut sangat segar, apalagi pada pagi hari.

"Dulunya di sana sangat gersang, warga kemudian mengubahnya menjadi lokasi wisata yang sangat asri," kata Nur Faridah salah seorang wisatawan lokal yang pernah berkunjung ke Pattiro Tiroang, Minggu (27/10/2019).

Lokasi wisata ini tepatnya berada di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Nurfaidah menyebutkan bahwa lokasi wisata tersebut baru diresmikan pada 1 Januari 2019 lalu.

"Yang saya tahu idenya datang pada akhir 2019 lalu. Aparat desa setempat bersama warga kemudian menyulap lokasi tersebut menjadi lokasi wisata yang keren," terangnya.

Di Pattiro Tiroang, pengunjung akan disuguhi pemandangan lembah dan bukti yang terhampar luas. Jika berkunjung ke sana pada pagi hari, wisatawan bisa menikmati udara kabut yang segar ala pegunungan.

"Ada banyak spot berfoto yang asyik. Enaknya sih datang pagi hari, suasana kabut ala pegunungannya bikin foto jadi lebih keren," Nur Faidah menjelaskan.

Selain bisa menikmati pemandangan yang bagus, pengunjung juga menikmati kopi dan kue khas Kabupaten Sinjai, seperti Paranggi dan Baje.

"Di sana kita bisa makan kue khas daerah setempat. Harganya pun terjangkau," dia memungkasi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Teluk Kendari, Tanah Impian Serdadu Negeri Matahari
Artikel Selanjutnya
Mengenal Kearifan Lokal Warga Kampung Adat Cireundeu Menjaga Hutan