Sukses

Gempa Bumi Kembali Guncang Ambon, Warga Berhamburan

Liputan6.com, Ambon - Warga Kota Ambon panik berhamburan keluar rumah saat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,2 mengguncang Pulau Ambon, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut keterangan BMKG, titik pusat gempa terjadi pada 14 km Timur Laut Ambon, berkedalaman 10 km, dan tidak berpotensi tsunami. Lokasi gempa bumi berada pada 3,50 LS dan 128,23 BT.

Pantauan Liputan6.com di Native Kecil, Kecamatan Sirimau, Pulau Ambon, kekuatan gempa dirasakan warga lebih dahsyat dari peristiwa Kamis 26 September 2019 lalu.

"Ya Allah, saya melihat rumah bergetar, tiang teras rumah tetangga saya bahkan bergoyang berulang-ulang, kami panik," kata Bun, salah satu warga Kelurahan Hative Kecil.

Sejauh ini belum terdata kerusakan yang timbul akibat gempa. Pantuan Liputan6.com, akibat gempa bumi itu siswa sekolah langsung dipulangkan, sejumlah kantor pemerintah tutup, Pegawai Negeri Sipil yang sedang berkantor juga keburu meninggalkan tempat kerja mereka dan berupaya menyelamatkan diri dan mencari kabar tentang keluarga mereka.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BMKG: Gempa Hari Ini Getarkan Pulau Panjang dan Gunung Kidul
Artikel Selanjutnya
Gempa Magnitudo 5 Guncang Gunungkidul Yogyakarta