Sukses

Kasus Vina Garut, Polisi Temukan 113 Video

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, akhirnya jumlah video Vina Garut ditemukan total 113 video.

Liputan6.com, Garut - Jajaran penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Garut, Jawa Barat, akhirnya berhasil menemukan ratusan potong cuplikan video syur Vina Garut yang baru. Bukti itu ditemukan dari handphone AK, tersangka lainnya yang telah meninggal dunia kemarin.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, temuan baru tersebut merupakan hasil pengembangan terbaru yang dilakukan jajaran penyidiknya.  

“Temuan penyidik di lapangan ada sekitar 113 video,” ujarnya, Ahad (8/9/2019).

Dalam temuan terbaru, kedua sosok utama pelaku Vina Garut, AK dan VN yang sebelumnya merupakan suami istri, ditemukan dalam ratusan video itu.

“Ada yang merupakan potongan video sebelumnya juga,” kata dia.

Polisi belum merilis secara resmi detail terbaru siapa saja pelaku video baru Vina Garut yang ditemukan. Namun kedua bekas pasutri itu, mayoritas ada dalam seluruh video tersebut.

“Ada juga yang pemerannya berbeda, namun terdapat tersangka AK dan VA di dalamnya," katanya.

Saat ini ratusan video baru Vina Garut itu, sudah diamankan pihak kepolisian untuk kepentingan pengembangan kasus asusila tersebut. “Kita akan terus bekerja termasuk mencari siapa dalang sebenarnya,” ujar dia.

Sebelumnya penyidikan kasus yang menjerat AK, salah satu tersangka utama pembuat video Vina Garut tersebut, akhirnya dihentikan, setelah yang berangkutan meninggal dunia.

AK meninggal setelah tiga penyakit mematikan dalam tubuhnya, tidak bisa disembuhkan hingga merenggut nyawa pria berusia 31 tahun tersebut.

Meskipun kasus hukum AK berhenti, namun tidak berlaku bagi VN dan WW, dua tersangka lainnya yang terlibat dalam video Vina Garut. Pihak penyidik tetap melimpahkan berkas perkara kedua tersangka ke Kejaksaan untuk diproses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini