Sukses

Semburan Api dari Dalam Tanah Bikin Heboh Warga Sragen

Sragen - Semburan api yang muncul dari dalam tanah di kawasan Tanon, Sragen, mendadak membuat heboh masyarakat. Apalagi setelah videonya diunggah di media sosial oleh akun Instagram @_infocegatansolo, Selasa (20/8/2019).

Api dari lubang kecil di tanah mencuat, membara, bahkan bisa digunakan oleh warga untuk memasak. Diduga api tersebut berasal dari semburan gas bekas sumur air yang dibiarkan begitu saja selama dua tahun.

Menurut informasi yang dikuti dari laman Solopos, Rabu (21/8/2019), sumber api tersebut muncul di ladang milik Wignyo Dikromo alias Rebo (65). Rebo tinggal di Dukuh Banyurip RT 016, Desa Kalikobok, Tanon, Sragen.

Sejak Minggu malam sampai Senin (19/8/2019) pukul 02.00 WIB, lokasi sumber api itu didatangi ratusan orang yang penasaran.

Rebo mengaku sudah mencium bau gas seperti bau bensin dibakar sebelum api keluar. Seorang warga Jurangrejo RT 025, Kalikobok, Tanon, Sragen, Maryanto (54) sempat memanfaatkan api tersebut untuk membakar singkong. Namun saat dimakan rasanya tidak enak.

Lokasi munculnya semburan api merupakan lubang bekas sumur bor galian Rebo dua tahun lalu. Dia mengebor tanah guna memasukkan pipa besi sepanjang empat meter hingga 17 batang. Jadi, menurut Rebo kedalaman sumur tersebut lebih dari 50 meter. Sayangnya, tidak ada air yang keluar dari lubang tersebut sehingga ditutup batu oleh Rebo.

Baca juga berita Solopos.com lainnya di sini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Duduk Perkara Polemik Kandang Babi di Sragen