Sukses

Semburan Api Muncul dari Dalam Tanah di Permukiman Warga Sragen

Liputan6.com, Sragen - Semburan api ini muncul dari dalam tanah di bekas sumur bor milik Rebo, warga Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Kobaran api muncul sejak Minggu malam dan terus menyala hingga sekarang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (21/8/2019), berawal dari hawa panas yang dirasakan warga dalam beberapa hari terakhir.

Karena penasaran, warga pun membongkar bekas sumur bor milik Rebo yang ditutup karena tidak mengeluarkan air.

Usai dibongkar, justru keluar nyala api. Sumur bor itu sendiri sudah dibuat sejak 2 tahun lalu dengan kedalaman 50 meter. Namun, oleh pemilik ladang, sumur tersebut terpaksa ditutup karena tidak mengeluarkan air.

"Lama-lama ko tanah ini panas, kita bongkar tanahnya. Pas kita angkat batu yang ada di atas tanah, langsung keluar api," kata Sutiyo salah satu warga.

Belum ada penjelasan dari pihak berwenang terkait fenomena ini. Warga menduga semburan api ini berasal dari gas alam yang muncul dari dalam tanah.

Tempat keluarnya semburan api ini pun menjadi tontonan warga. Sejumlah polisi berjaga mengawasi warga agar tidak terlalu dekat ke sumber api. (Rio Audhitama Sihombing)