Sukses

Polisi dan Tokoh Masyarakat Jabar Salat Gaib untuk Mbah Moen

Ratusan anggota polisi dari Polda Jawa Barat menggelar salat jenazah di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (7/8/2019).

Liputan6.com, Bandung - Ratusan anggota polisi dari Polda Jawa Barat menggelar salat gaib di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (7/8/2019). Salat gaib ini dilaksanakan untuk mendoakan KH Maimun Zubair atau yang dikenal Mbah Moen yang meninggal di Makkah, Arab Saudi pada Selasa, 6 Agustus 2019.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, tokoh agama, serta tokoh masyarakat lainnya. Salat gaib tersebut diimami Ketua MUI Jabar, KH Prof Rachmat Syafi’i.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya merasa kehilangan atas meninggalnya Mbah Moen, tokoh yang karismatik. Mbah Moen merupakan sosok pemersatu seluruh umat.

Salat gaib untuk Mbah Moen dilaksanakan seusai zuhur berjemaah di Masjid Al-Amman Polda Jabar sebagai bentuk rasa hormat kepada beliau.

"Seluruh jajaran dan keluarga besar Polda Jabar dengan meninggalnya KH Maimun Zubair merasa sangat kehilangan, karena beliau adalah sosok yang mempersatukan umat Islam," kata Trunoyudo.

Polda Jabar juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya Mbah Moen. Di samping itu, Trunoyudo juga menyarankan kepada seluruh umat Islam agar meneladani ilmu dan perilaku Mbah Moen semasa hidup.

"Kami atas nama keluarga besar Polda Jabar turut berbelasungkawa, semoga beliau diterima di sisi Allah SWT, diterima iman dan Islamnya, kemudian atas nama Polda Jabar turut berdoa bagi yang ditinggalkan, agar diberi kekuatan dan diberikan ketabahan oleh Allah SWT," ujar Trunoyudo.

Mbah Moen meninggal di Makkah saat menunaikan ibadah haji. Jenazahnya disalatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di pemakaman Al Ma'la, Makkah yang berjarak 1,5 kilometer dari Masjidil Haram.

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.