Sukses

Saat Mobil Bak Terbuka Terbang ke Jalur Berlawanan di Tol Cipali, 5 Orang Tewas

Liputan6.com, Majalengka - Kapolres Majalengka, Jawa Barat, AKBP Mariyono mengatakan lima korban yang tewas akibat kecelakaan di Jalan Tol Cikopo -Palimanan (Cipali) KM 154.800 itu semua terbakar didalam mobil.

"Korban yang meninggal dunia itu terbakar di dalam kendaraan," kata AKBP Mariyono di Majalengka, Sabtu (20/7/2019).

Menurutnya kecelakaan antara kendaraan bak terbuka dan minibus Suzuki APV tersebut terjadi pada Jumat (19/7/2019) malam sekitar jam 23.00 WIB.

Diduga kuat kecelakaan tersebut dikarenakan pengemudi kendaraan bak terbuka kehilangan kendali dan menyebrang ke jalur berlawanan di tol Cipali, sehingga terjadilah tabrakan.

"Diduga pengemudi kendaraan bak terbuka mengantuk sehingga menyebrang ke jalur berlawanan," tuturnya dilansir Antara.

Setelah terlibat tabrakan kedua kendaraan tersebut terbakar, di mana posisi akhir bak terbuka terbalik miring di bahu jalan dengan kedua roda kanan di atas menghadap timur.

Sedangkan kendaraan minibus APV masih dalam keadaan normal yaitu menghadap timur di lajur arah Cirebon tol Cipali.

"Para korban yang meninggal dunia sudah berhasil diidentifikasi," katanya.

2 dari 2 halaman

5 Orang Tewas

Polres Majalengka, Jawa Barat, mengidentifikasi lima korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas antara kendaraan bak terbuka dengan minibus Suzuki APV di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 154.800 arah Jakarta ke Cirebon.

"Kita sudah identifikasi semua korban yang meninggal dunia," kata AKBP Mariyono.

Mariyono mengatakan lima korban meninggal dunia itu empat orang merupakan penumpang minibus Suzuki APV yaitu Sunarto (40) warga Karawang Timur yang merupakan pengemudi atau sopir.

Kemudian Dwi (40) alamat Perumnas Keras, Karawang Barat, Todi (37) alamat Blok A Komplek Peruri, Karawang Barat, Parhat (25) alamat PRD Komplek Pejabat, Karawang Barat.

"Satu lainnya merupakan sopir kendaraan bak terbuka Grand Max bernama Carim yang beralamatkan di Sumbang, Purwokerto," ujarnya.

Korban meninggal dunia lanjut Mariyono semua di larikan ke RS Cideres, Kabupaten Majalengka. Sementara untuk korban yang mengalami luka berat saat ini sedang dilakukan perawatan di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Diskusi di Majalengka Membedah Akar Radikalisme
Artikel Selanjutnya
Tiga Cara Operator Tol Cipali Tekan Angka Kecelakaan