Sukses

3 Spesifikasi Laptop yang Dibutuhkan Kreator dan Gamer

Liputan6.com, Yogyakarta Perkembangan zaman menuntut kreator dan gamer cermat dalam memilih laptop. Sebab, laptop sudah menjadi senjata utama bagi kedua profesi itu dalam menjalankan pekerjaannya.

Setidaknya ada tiga spesifikasi laptop yang dibutuhkan oleh kreator. Pertama, presisi. Kreator menginginkan hasil yang presisi melalui laptop yang digunakannya.

“Presisi salah satunya adalah dari ketepatan warna,” ujar Theresia Hanydawati, Head of Product Consumer Acer Indonesia, dalam pre launching Acer Day 2019 di Yogyakarta, Selasa (16/7/2019).

Ia menyebutkan untuk pertama kalinya Acer memperkenalkan lini untuk kreator melalui ConceptD series. Seri ini memungkinkan kreator menghasilkan ide-ide segar dan produktif melalui eksplorasi di laptop.

Keteapatan warna di laptop ini terlihat dari akurasi warna yang tinggi dengan 100 persen Adobe RBG color gamut dan dukungan Delta E kurang dari 1,5.

“Semakin kecil Delta E maka output tampilan tampak memukau dengan warna dan ketajaman gambar yang sangat mirip dengan aslinya,” kata Theresia.

Seri ini juga mengakomodasi dua kebutuhan kreator lainnya, yakni memiliki kekuatan dan kinerja untuk menjalankan berbagai aplikasi kreatif secara bersamaan tanpa hambatan karena didukung graphic card dan prosesor mobile Intel Core generasi terbaru.

Spesifikasi ketiga yang dibutuhkan oleh kreator dan dimiliki oleh laptop seri ini adalah desain yang tak lekang waktu dan sangat fleksibel serta pemrosesan tanpa suara setenang 40 dB.

Theresia memamparkan ConceptD hadir dengan portfolio yang lengkap, mulai dari desktop, notebook, sampai virtual reality (VR). Untuk seri laptop terbagu menjadi dua, yakni ConceptD 5 dengan harga Rp 30 juta dan ConceptD 7 untuk kreator 3D yang dibanderol senilai Rp 50 juta.

 

2 dari 3 halaman

Gamer Juga Tak Ketinggalan

Sementara bagi para gamer, setidaknya juga ada tiga spesifikasi laptop yang dibutuhkan, yakni membutuhkan graphic card tinggi, memiliki refresh rate untuk memebuat gerakan lebih smooth, serta laptop yang memiliki desain tipis dan sederhana karena gaming laptop saat ini kebanyakan tebal dan berat.

“Kami juga memperkenalkan Nitro 7 sebagai laptop gaming dengan desain ringan, tipis, dan kuat berbahan metal,” ucap Theresia.

Perangkat ini menjadi alternative terbaik bagi gamer karena bisa bermain di mana saja. Seri ini menghasilkan visual gaming yang cepat dan bebas blur karena didukung refresh rate 144 Hz dan response time 3 ms. Harga Nitro 7 di pasaran saat ini masih di atas Rp 20 juta.

Selain Nitro 7, Acer juga mengeluarkan Nitro 5 untuk lini laptop gaming yang ditujukan bagi casual gamer. Dengan spesifikasi yang beragam, laptop ini dibanderol mulai dari Rp 11 jutaan.

Pada kesempatan yang sama Acer juga memperkenalkan varian terbaru dari lini laptop ultra tipis Swift 7. Laptop ini menjadi laptop tipis dan teringan di dunia dengan ketebalan kurang dari satu sentimeter serta berat 890 gram.

Laptop ini juga menerapkan screen to body ration 92 persen yang berarti pengguna mendapatkan keluasan layar 14 inchi dengan dimensi laptop setara 12 inchi. Laptop fanless yang nyaman dipakai setiap waktu ini bisa dimiliki dengan harga Rp 30 juta.

 

3 dari 3 halaman

Yogyakarta Jadi Pasar Potensial Acer

Consumers Sales Manager Acer Indonesia Nino Wirawan menuturkan DIY dan Jateng menjadi pasar potensial Acer karena beragam segmen ada di daerah ini, mulai dari pelajar dan mahasiswa, gamer, kreator, dan sebagainya. Lini produk yang ditawarkan Acer pun menjangkau semua segmen pasar.

Acer Day 2019 merupakan perhelatan tahunan yang sudah tiga kali ini diadakan. Pada tahun ini Acer Day berlangsung dari 18 Juli sampai 30 September 2019.

Pelanggan dapat menikmati berbagai penawaran istimewa, salah satunya adalah untuk pembelian laptop terbaru Acer. Untuk setiap pembelian lini produk consumers Acer selama periode Acer, pelanggan yang telah memenuhi syarat untuk berkesempatan mengikuti program pengumpulan poin reward berhadiah dan memenangkan 2.222 hadiah menarik.

“Sebagai wujud apresiasi kami kepada pelanggan melalui Acer Day, pelanggan bisa memiliki laptop idaman dengan penawaran terbaik sekaligus berkesempatan memenangkan hadiah, mulai dari wisata ke Korea, laptop tipis Swift 3 hingga headset gaming Predator,” ujar Nino.

Nino menegaskan lewat kegiatan ini Acer berkomitmen untuk memberi energi baru dengan menyediakan inovasi tanpa batas dengan teknologi tercanggih dan terdepan bagi profesional, pelajar, dan gamer. Penyelenggaraan Acer Day ini menunjukkan Acer sebagai brand teknologi yang dipercaya pelanggan. Terbukti, Acer meraih penghargaan Top Brand Award selama 12 tahun berturut-turut dan Indonesia Customer Service Award (ICSA) selama 11 tahun berturut-turut. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jogja Menyapa, Cara Istimewa Pemerintah Yogyakarta Menyambut Mahasiswa Baru
Artikel Selanjutnya
Fakta-Fakta OTT Jaksa di Yogyakarta oleh KPK Atas Dugaan Suap