Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kata Tetangga soal Keseharian 5 Terduga Teroris Palangka Raya

Top 3 Berita Hari Ini, para keluarga teroris di Palangka Raya yang diamankan, dikenal warga sekitar sebagai pribadi yang menutup diri dan jarang keluar rumah.

Liputan6.com, Palangka Raya - Top 3 Berita Hari Ini, diduga teroris, dua keluarga yang menghuni barak di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Palangka Raya digerebek puluhan anggota dari Polres Palangka Raya, Senin, 10 Juni malam kemarin.

Dari dua keluarga tersebut, lima orang diamankan dan digiring langsung aparat ke Polda Kalimantan Tengah. Selama para keluarga terduga teroris tinggal di barak, warga sekitar mengaku jarang sekali melihat mereka keluar rumah.

Aktivitas sehari-hari para terduga teroris ini pun tak banyak diketahui. Mereka terkesan selalu menutup diri dengan tetangga. 

Sementara itu, cerita mistis Laut Kidul yang kerap dikaitkan jika ada korban tenggelam hingga kini masih terjadi. Belum lama ini tiga orang terseret ombak Pantai Suwuk, Kebumen. Satu orang selamat, namun dua lainnya tenggelam dan dinyatakan hilang.

Memasuki hari ketiga pencarian, Sabtu, 8 Juni 2019, keduanya belum juga ditemukan. Ketinggian ombak hingga mencapai 4 meter menjadi kendala Tim SAR untuk mencari korban.

Di sinilah kepercayaan lokal mulai berkembang. Laut Kidul dikatakan menyembunyikan para korban. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Detik-Detik Penggrebekan 5 Terduga Teroris dalam Barak di Palangka Raya

Ilustrasi Tangkap Teroris (Liputan6.com/M.Iqbal)

Puluhan anggota Polda Kalimantan Tengah dan Polres Palangka Raya, menggerebek dua pintu barak di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Palangka Raya. 

Salah satu warga menyebut saat penggerebekan polisi mengamankan sekitar lima orang terduga teroris. Mereka bersembunyi di dalam barak yang disewa belum genap satu bulan.

Selama tinggal di barak tersebut dua keluarga teroris itu jarang sekali keluar rumah. Bahkan aktivitas mereka banyak tidak diketahui tetangganya.

Selengkapnya... 

2. Aksi SAR dan Mitos Laut Kidul Menyembunyikan Korban Tenggelam

Pencarian korban tenggelam di Pantai Suwuk, Tambakmulyo, Puring, Kebumen. (Foto: Liputan6.com/Basarnas/Muhamad Ridlo)

Terlepas dari legenda dan mitologi yang mewarnai kehidupan masyarakat pesisir, keunikan Laut Kidul sudah menjadi bagian dari peri kehidupan nelayan dan orang-orang yang beraktivitas di sekitarnya. Misterinya terkadang tak terpecahkan, hingga hari ini.

Kamis sore, 6 Juni 2019, tiga orang terseret ombak Pantai Suwuk, Kebumen. Satu orang selamat, namun dua lainnya tenggelam dan dinyatakan hilang.

Pencarian pun langsung dilakukan hari itu juga. Basarnas dan potensi SAR di Kebumen terlibat dalam operasi pencarian dan penyelamatan ini.

Tetapi, hingga hari ketiga pencarian, Sabtu, 8 Juni 2019, korban tenggelam Laut Kidul urung ditemukan. Gelombang tinggi perairan laut selatan menghambat pencarian kedua korban tenggelam tersebut.

Selengkapnya...

3. Banjir Menerjang Sultra, Kabupaten Konawe Utara Terparah

Banjir yang terjadi di wilayah Konawe Utara, ribuan warga mengungsi karena pemukiman terendam banjir hingga setinggi 3 meter. (Liputan6.com/ Ahmad Akbar)

Hujan deras yang mengguyur wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak Sabtu (1/6/2019), menyebabkan 4 kabupaten terendam banjir. Antara lain Kolaka Timur, Konawe Utara, Konawe, dan Konawe Selatan.

Banjir menerjang wilayah pemukiman, pertanian dan fasilitas publik yang berada di wilayah rendah. Tercatat, ribuan unit rumah dan ribuan hektare sawah terendam yang disebabkan air sungai meluap.

Kabupaten Konawe Utara menjadi kawasan paling parah yang terendam banjir. Jumlah pengungsi kini sudah mencapai 4.089 orang. Hingga saat ini, Pemda Konawe Utara sudah mengevakuasi ratusan warga dari rumahnya yang terendam bahkan hanyut diterjang banjir.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.