Sukses

Puncak Arus Balik, Jalur Nagreg Padat Merayap

Liputan6.com, Bandung Puncak arus balik Lebaran 2019 di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih akan terjadi pada Minggu (9/6/2019). Tercatat, 51.700 kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Bandung dan Jakarta telah melintas hingga pukul 12.00 WIB siang.

Humas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Ruddy Hariadi mengatakan, kendaraaan yang melintas ruas jalur nasional Kabupaten Garut dan Tasikmalaya itu merupakan roda dua dan roda empat.

"Untuk jumlah kendaraan yang melintas pada H+3 Lebaran sampai pukul 12.00 sudah mencapai 51.700. Artinya mengalami lonjakan dibandingkan H+2 dengan jam yang sama dengan jumlah kendaraan 46.000," kata Ruddy kepada Liputan6.com.

Ruddy mengatakan, peningkatan volume kendaraan hari ini sudah terasa sejak siang. Hal itu terlihat dari sejumlah rekayasa lalu lintas one way atau satu arah dari arah Garut maupun Tasikmalaya.

"Kepadatan di Kota Garut dan Tasikmalaya diprediksi akan berlanjut sampai sore dan malam nanti. Kita prediksi hari ini akan terjadi puncak arus balik," katanya.

Berdasarkan pantauan melalui CCTV, sambung Ruddy, kepadatan arus balik kendaraan masih terjadi di sejumlah titik. Di antaranya Limbangan arah Tasikmalaya, Leles dan Kadungora.

"Masih ada kepadatan baik yang pulang dari Jawa Tengah melalui selatan. Untuk prioritas one way arah timur ke barat," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Libur Lebaran di Kebun Binatang Bandung
Artikel Selanjutnya
Sabtu-Minggu, Puncak Arus Balik Kawasan Nagreg?