Sukses

Lapas Blang Paseh Pidie Terbakar, Petugas Perketat Penjagaan

Petugas pemadam kebakaran daerah setempat mengerahkan sedikitnya tiga mobil pemadam untuk mengatasi kebakaran itu.

Liputan6.com, Pidie - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Blang Paseh, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh terbakar diduga akibat arus pendek listrik, Senin (3/6/2019).

Petugas pemadam kebakaran daerah setempat mengerahkan sedikitnya tiga mobil pemadam untuk mengatasi kebakaran itu.

Hingga saat ini, petugas terus berupaya memadamkan titik api dari dalam lapas tersebut. Pantauan di lokasi, kantor utama lapas tersebut habis dilahap si jago merah sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, api berasal dari salah satu ruang pegawai. Petugas keamanan terpantau belum melakukan evakuasi terdahap para narapidana dari dalam lapas tersebut.

"Mohon bersabar ya. Kami sedang sibuk," kata Kapolresta Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar secara singkat di depan Lapas Kelas IIB Blang Paseh, Kabupaten Pidie, dilansir Antara.

Petugas dari Polres Pidie dan anggota TNI AD dari Kodim 0102/Pidie terpantau juga ikut mengamankan secara langsung area Lapas Kelas IIB Pidie.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.