Sukses

Bali Food & Wine Festival, Cara Rumah Luwih Promosikan Pantai Lebih

Liputan6.com, Denpasar Bali memang tak pernah habis. Hampir tiap pekan ada saja event yang bisa kita nikmati. Banyaknya atraksi yang ditawarkan membuat kita tak pernah bosan mengunjungi Pulau Dewata. Kali ini, jika Anda sedang berencana berlibur ke Bali dalam waktu dekat, tak ada salahnya jika Anda terbang ke Pulau Seribu Pura pada pertengahan bulan ini.

Ya, pada 18 Mei 2019 Rumah Luwih Beach Resort yang merupakan hotel bintang lima dengan konsep bergaya kolonial akan menggelar acara yang mengambil tema 'Bali Food & Wine Festival. Bali Food & Wine Festival akan deselenggarakan sehari mulai pukul 15.00 Wita hingga pukul 23.00 Wita.

"Jadi, melalui event ini kami ingin mengedukasi wisatawan bahwa Bali memiliki banyak pilihan destinasi selain yang sudah ada saat ini. Salah satu alternatifnya tentu saja di sini, di Pantai Lebih dan sekitarnya," kata General Manager Rumah luwih Bali, Agus Suananda, di Rumah Luwih Bali, Jalan Prof Ida Bagus Mantra KM 19,9 Gianyar, Rabu (2/5/2019).

Untuk kuliner, Agus menjamin seluruhnya akan mengangkat tema kudapan khas Bali. Selain itu, aspek kesehatan juga menjadi hal yang diutamakan pada event ini.

"Ini adalah revolusi kuliner, di mana hidangan lokal yang dipresentasikan melalui dapur berstandar internasional tanpa mengorbankan keaslian prosesnya," papar dia.

"Untuk menu kuliner ada babi, ada hidangan laut juga menu makanan organik. Ini yang akan menjadi andalan untuk kuliner," tambahnya.

Di sisi lain, Agus menjelaskan mengapa tema event yang perdana dihelat ini mengangkat tema khusus wine. Menurutnya, Bali memiliki beragam menu olahan wine dengan cita rasa yang tak kalah dengan wine terkenal lainnya.

"Kita ingin mengangkat di Bali ini ada banyak perusahaan wine dengan harga yang tentunya sangat terjangkau. Kenapa kita mesti impor, bergaya konsumsi minuman luar, padahal di sini lebih murah dan rasa tidak kalah," papar dia.

Ada beberapa perusahaan wine lokal yang dilibatkan dalam event ini. Di antaranya adalah Hattens, Sababay, Isola dan Plaga. Di sisi lain, Agus menjelaskan event ini merupakan salah satu upaya mem-branding Pantai Lebih dan sekitarnya menjadi sebuah destinasi wisata baru di Bali.

"Kita ingin mengemas kawasan di sini menjadi deatinasi wisata baru. Kenapa kemas food and wine, karena Bali, utamanya Ubud sudah jadi destinasi terkenal. Kami merasa tidak ada salahnya mengangkat hal sama. Otentik food and wine filosofi kami juga ingin meng-empower perusahaan asli Bali agar bisa berkembang dan saling support," paparnya.

Selain menampilkan aneka makanan dan wine, acara ini juga menghadirkan berwgam  jenis hiburan band-band terbaik dari Bali. Selain itu juga akan ada demonstrasi dari chef-chef ternama. Bagi Anda yang penasaran dengan event 'Bali Food & Wine Festival' cukup merogoh kocek Rp150 ribu sebagai tiket masuk. 

Jika Anda datang bersama keluarga, hanya berjarak beberapa meter saja tersedia zona bermain anak. "Untuk target pasar event ini adalah wisatwawan baik domestik maupun mancanegara. Sementara untuk pendapatan Food & Wine Festival di Rumah Luwih akan dibagi dengan Solemen dan yayasan anak yatim piatu di Gianyar," ucap Agus.

Loading