Sukses

AHY Mohon Doa Kesembuhan Ibu Ani Saat Kampanye di Cirebon

AHY bersama keluarga mengaku memilki kesan tersendiri terhadap Cirebon sehingga menjadi salah satu alasan penempatan kampanye nasional Partai Demokrat

Liputan6.com, Cirebon - Kegiatan kampanye menjelang Pemilu April 2019 mendatang tak hanya dilakukan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar kampanye nasional di Sport Hall Bima Kota Cirebon.AHY berorasi dihadapan ratusan kader, simpatisan serta para caleg.

Ratusan kader Partai Demokrat yang hadir tampak membawa berbagai atribut kampanye. Sambutan hangat dari para pendukung terus mengalir seiring orasi yang disampaikan AHY.

"Pak SBY tidak bisa hadir disini karena masig mendampingi ibu Ani berobat di rumah sakit di Singapura," kata AHY di tengah orasinya, Kamis (11/4/2019).

AHY juga menitipkan salam rindu dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Ia juga meminta doa untuk kesembuhan sang ibu Ani Yudhoyono.

AHY menyampaikan SBY sangat ingin sekali hadir dalam kampanye nasional itu. Namun, dia terus memberi motivasi kepada pendukung bahwa hati dan pikiran kedua orang tuanya itu selalu bersama Partai Demokrat.

"Saya mewakili keluarga juga memohon doa untuk kesembuhan ibu Ani agar bisa mengabdi untuk masyarakat lagi," pinta dia.

Menurut AHY, Cirebon sangat berkesan bagi mantan Presiden RI keenam itu. Oleh karena itu, dia optimis kampanye nasional ini akan berimbas kepada peningkatan suara di Partai Demokrat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Kursi

Di hadapan para kader, relawan dan caleg Partai Demokrat, AHY optimis akan membuat suara partai lebih soild di Cirebon dan Indramayu.

Dia menyebutkan, ditengah kerja kerasnya safari politik, dia menargetkan penambahan 2 suara di DPR RI, serta 3 suara di DPRD.

"Prinsip Demokrat yang sampai saat ini menjadi semangat perjuangan adalah selalu berpihak kepada rakyat. Perlu ada perhatian dan bantuan langsung yang diberikan negara maupun pemerintah daerah melalui program pro rakyat," ujar dia.

Dalam menyikapi isu politik saat ini, AHY menegaskan Partai Demokrat selalu mengedepankan isu persatuan. Dia meyakini, pesrsatuan dan kemajemukan menjadi kekuatan Indonesia.

Namun, dia mengakui, isu politik yang berkembang saat ini memiliki kerawanan ketika masyarakat terlalu mudah diadu domba. Sehingga mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Ada kerawanan ketika terlalu mudah dibenturkan sesama anak bangsa apalagi diperkeruh dengan isu politik yang seharusnya bisa dimoderasi sehingga jangan sampai masyarakat pendukung 01 atau 02 saling bertabrakan. Isu ini sudah sampai ke akar rumput loh dan ini jadi konsen kita semua agar tidak saling bertabrakan," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.