Sukses

Harapan Pedagang Etnis Tionghoa Makassar di Pemilu 2019

Liputan6.com, Makassar - Hampir sama dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. Warga etnis Tionghoa di Kota Makassar juga menaruh harapan besar agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar dan damai.

Agus (49), warga etnis Tionghoa Makassar yang kesehariannya sebagai pedagang mengaku tak tergoda dengan situasi politik jelang Pemilu 2019 yang semakin hari semakin panas tersebut.

"Semoga situasi tetap kondusiflah. Indonesia damai-damai saja," kata Agus kepada Liputan6.com saat dikunjungi di toko penjualan mesin miliknya yang terletak di Jalan Irian, Makassar, Minggu (7/4/2019).

Soal perbedaan pilihan di Pemilu 2019 ini, bagi Agus, itu hal yang biasa dan tidak menjadi alasan untuk memutuskan hubungan silaturahmi serta mengusik suasana damai yang sudah lama tercipta.

"Di keluarga besar saya sendiri perbedaan itu pasti ada dan kami tetap saling menghargai itu. Jadi janganlah kita bermusuh-musuhan karena berbeda pilihan. Mari kita jaga perdamaian di Indonesia khususnya Sulsel sendiri," terang Agus.

Siapa pun yang terpilih nantinya, kata Agus, itulah suara nurani rakyat Indonesia secara keseluruhan. Bagi dia, tak ada istilah menang atau kalah.

"Apalagi di Pilpres, dua kandidat semuanya baik dan programnya bagus-bagus untuk kesejahteraan rakyat. Mari kita sukseskan Pilpres dengan damai lah," ujar Agus.

Ia pun dengan jujur mengakui di Pemilu 2019 mendukung kandidat nomor urut 01 yakni pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Pertimbangannya, agar pekerjaan rumah yang belum diselesaikan dapat segera dituntaskan. Meski demikian, ia juga tetap mengapresiasi program kerja yang dijanjikan pasangan nomor urut 02 pasangan Prabowo - Sandiaga Uno. Dimana semuanya baik untuk kepentingan rakyat Indonesia kedepannya.

"Kebijakan pemerintah di segala sektor saat ini sudah sangat baik dan itu betul-betul sangat dirasakan manfaatnya. Masalah-masalah sosial yang ada juga telah diminimalisir. Jadi pribadi saya berharap semoga bisa dilanjutkan dan ditingkatkan kedepannya," kata Agus sembari mengajak masyarakat untuk mendukung Pemilu 2019 yang damai.

Saksikan video pilihan di bawah ini: