Sukses

Relawan Buruh Ikrar Setia Mendukung Jokowi di Medan

Kegiatan hari ini di Medan merupakan ikrar kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi untuk selalu tegak lurus berjuang bersama Jokowi.

Liputan6.com, Medan - Ratusan Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) hari ini, Senin (25/3/2019) mengucapkan ikrar janji setia untuk terus bersama Jokowi dalam membangun bangsa.

Pengucapan ikrar diselenggarakan di Aula Stadion Teladan Medan ini dihadiri oleh ratusan relawan buruh dari Medan, Batam, dan wilayah lainnya. Selain itu perwakilan dari Jakarta Bapak Ferri Nuzarli sebagai Sekretaris Jenderal, Bapak Toni Pangaribuan dan Angie Ang juga turut hadir secara langsung di acara tersebut.

Ketua Panitia, Muhammad Fadhil mengatakan, relawan sangat yakin pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan didukung buruh di Provinsi Sumatera Utara.

"Karena kinerja Pemerintah Jokowi sudah cukup baik dalam rangka mendorong pembangunan, perekonomian, penyediaan infrastruktur, kesejahteraan rakyat, maupun masalah ketenagakerjaan," kata Fadhil.

Dia menyebutkan, kegiatan hari ini di Medan merupakan ikrar kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi untuk selalu tegak lurus berjuang bersama Jokowi.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi memiliki basis massa sangat kuat di Indonesia dan luar negeri. Seperti di Hongkong, Taiwan, Macau, USA dan negara lainnya. Ikrar kesetiaan yang diselenggarakan merupakan bagian dari rencana Apel Akbar Relawan Buruh Sahabat Jokowi Se-Indonesia yang akan dipusatkan di Soreang Bandung akhir Maret nanti dan dihadiri langsung Jokowi.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi adalah organisasi Relawan yang didirikan dua tokoh Buruh Indonesia. Yakni Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Bung Andi Gani Nena Wea dan Presiden KSBSI, Bung Mudofir.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi telah berjuang bersama Jokowi sejak Pilgub DKI tahun 2012, Pilpres tahun 2014 dan Pilpres saat ini.

Puncak ikrar kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi akan dihadiri 50 ribu massa Relawan dari Sabang Sampai Merauke dan Pulau Miangas sampai Pulau Rote, dan juga perwakilan Relawan Buruh Sahabat Jokowi dari Luar Negeri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.