Sukses

Libur Nyepi, Cek Jadwal Operasional Kawasan Gunung Bromo

Probolinggo - Hari Raya Nyepi umat Hindu Tengger di kawasan Gunung Bromo akan berlangsung Kamis-Jumat (7-8/2019). Saat Nyepi berlangsung, hotel di kawasan wisata ini tetap buka dan menerima tamu. Namun, tak seperti biasa.

Tamu hotel tak bisa ke kaldera lautan pasir, naik ke puncak kawah, ke Bukit Teletubbies ataupun menikmati panorama matahari terbit (sunrise) di Gunung Bromo.

Hal itu disampaikan Ketua Paguyuban Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI Probolingggo), Digdoyo Djamaluddin kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Minggu, 24 Februari 2019.

"Hotel tetap buka. Bahkan tamu disarankan menginap lebih lama untuk menikmati sunrise," kata pria yang juga pemilik Hotel Yoschi's ini.

Sesuai dengan pengumuman yang diedarkan Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kabupaten Probolinggo, jalan menuju Gunung Bromo ditutup selama Hari Raya Nyepi. Penutupan dilakukan mulai dari Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. "Jalannya saja yang ditutup. Kegiatan hotel tetap berjalan," ujar Digdoyo.

 

Baca berita menarik lainnya di Times Indonesia.

Simak video pilihan berikut ini: