Sukses

Jejak Sepeda dan Sandal di Pinggir Sungai Milik Bocah Aceh yang Hilang Misterius

Liputan6.com, Aceh - Satuan Tugas Search And Rescue (SAR) Kabupaten Aceh Selatan melaporkan seorang anak atas nama Muhammad Abil (8) diduga hilang karena tenggelam di Sungai Krueng Batee.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Adi Purnomom melalui Koordinator Pos SAR Meulaboh Dwi Hetno mengatakan, kondisi membahayakan jiwa bocah tersebut terjadi di aliran sungai di Kecamatan Kluet Utara.

"Hari ini (24/2/2019) kita menerima info dari Satgas SAR Aceh Selatan tentang kondisi membahayakan jiwa manusia atau dugaan tenggelam seorang anak di sungai daerah Kecamatan Kluet Utara," katanya.

Lokasi tersebut berada pada koordinat 03.10823 N 097.32176 E, masuk dalam wilayah administrasi Desa/Gampong Krueng Batee, Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan.

Kronologi kejadianya, korban pergi menggunakan sepeda ke arah Sungai Krueng Batee. Orang terakhir yang melihat sebelum korban menghilang adalah adiknya. Setelah itu keberadaan yang bersangkutan sudah tidak diketahui.

"Setelah dilakukan pencarian oleh keluarganya, ditemukan sepeda dan sandal korban di pinggir sungai tersebut," katanya, dilansir Antara.

Satgas SAR Aceh Selatan berkoordinasi dengan pihak berwenang, kemudian mengerahkan personel untuk melakukan pencarian awal.

Pihaknya telah memberangkatkan personel Pos SAR Meulaboh lima orang menggunakan "rescue truck" dengan membawa satu unit LCR dan Pal SAR air lainnya dengan estimasi perjalanan tujuh jam.

"Satgas SAR di Aceh Selatan sifatnya koordinasi dan melaporkan, tim satgas dari Meulaboh yang turun membantu melakukan pencarian, karena di Aceh Selatan kita belum ada Pos SAR dengan peralatan," kata Dwi Hetno.

Operasi Tim Satgas SAR Pos SAR Meulaboh merupakan kali kedua dalam kurun waktu beberapa hari terakhir, setelah korban hilang pertama seorang nelayan Aceh Barat Daya yang ditemukan selamat dalam keadaan terombang-ambing di laut.

Saksikan video pilihan berikut ini: