Sukses

Kiprah Polisi Ganteng Blasteran Belanda Menolong Istri Teroris Melahirkan

Liputan6.com, Probolinggo - AKBP Alfian Nurrizal, seorang perwira polisi yang dikenal tampan ini, terbilang sosok inspiratif bagi masyarakat, khususnya di Kota Probolinggo. Akpol angkatan tahun 2000 tersebut adalah Kapolres Probolinggo Kota. Ia dikenal dengan ketampanannya, khususnya di mata ibu-ibu Kota Probolinggo.

Respons cepat dalam menyelesaikan masalah dan turun langsung ke lokasi, membuat dirinya dikenal masyarakat Kota Probolinggo. Ia juga dinilai pandai membuat suasana tenang dan aman meski dalam keadaan genting sekali pun.

"Ya kuncinya adalah ikhlas karena Allah, tugas seorang polisi itu bukan hanya sebagai keamanan saja, tapi sebagai pelayan masyarakat, mengayomi dan memberi contoh baik bagi masyarakat," katanya saat ditemui Liputan6.com di Mapolres Probolinggo Kota, Selasa, 22 Januari 2019.

Sebagai seorang polisi haruslah berlaku adil, tidak boleh berpihak dan memilih. Siapa pun harus dibantu bila memang membutuhkan. Dan tak lupa untuk tanggap dalam situasi apa pun karena polisi adalah pelayan masyarakat.

Dia mencontohkan, dirinya pernah dihadapkan dengan persoalan teror dan kemanusiaan. Ia mengaku pernah menyelamatkan istri tersangka teroris saat rumah sakit menolak menerima istri teroris itu.

"Tempo hari, salah seorang istri tersangka teroris yang sedang menjalani hukuman mau melahirkan, namun pihak rumah sakit enggan karena itu istri seorang teroris. Kami bantu segala halnya di rumah sakit dan alhamdulilah pihak rumah sakit mau menerimanya. Meski ia istri seorang teroris, tapi kan tidak ada sangkut-pautnya dan tetap masyarakat Probolinggo," tuturnya.

AKBP Alfian Nurrizal berasal dari Sumenep Madura, ia berwajah blasteran dari neneknya yang bernama Fransisca van Hofe, asli Belanda tepatnya dari Amsterdam. Ia menikah dengan warga Sumenep Madura dan mempunyai anak perempuan bernama Harce Yulistica.

"Saya memang ada keturunan Belanda, dari nenek saya bernama Fransisca van Hofe," ungkap polisi ramah itu sambil tertawa di ruangannya.

Kapolres Probolinggo Kota itu memang diakui ketampanannya oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan seringnya ia diminta swafoto ketika turun ke lapangan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 4

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kisah Hijrah Joe, Polisi Ganteng Asal Aceh Mencari Berkah Tuhan
Artikel Selanjutnya
Penampakan Noni Belanda di Bekas Rumah Sakit Pertama di Probolinggo