Sukses

Puncak Arus Balik Kereta Api Cirebon Diprediksi Terjadi pada Akhir Libur Sekolah

Liputan6.com, Cirebon - PT KAI Daops 3 Cirebon mulai menghadapi arus balik Libur Tahun Baru 2019 di Pantura Jawa Barat. Pengunjung yang menghabiskan malam pergantian tahun di Cirebon mulai memadati Stasiun Kereta Api Kejaksan.

Pantauan di lokasi, penumpang mulai memadati Stasiun Kejaksan Kota Cirebon pada Selasa (1/1/2019), sore.

Mereka mengantre di counter check-in Stasiun Kereta Api Kejaksan Cirebon. Daops 3 Cirebon memprediksi puncak arus balik Libur Tahu Baru pada Selasa (1/1/2019).

"Mulai ramai sore ini biasanya sampai malam," kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo.

Dia mengatakan, sebagian besar lonjakan penumpang dari wilayah Daops 3 Cirebon ke arah Jakarta. Dia menyebutkan, hingga pukul 15.00 WIB tercatat ada 7.988 penumpang berangkat ke arah Jakarta.

Jumlah tersebut meningkat dibandingkan kemarin mencapai 7.054 orang. Dia memprediksi, jumlah penumpang ke Jakarta akan terus bertambah.

"Malam ini masih ada jadwal keberangkatan kereta api ke arah Jakarta," kata dia.

Berdasarkan data angkutan Natal dan tahun baru (Nataru) 2019, rata-rata jumlah penumpang pada masa puncak mencapai 8.000 per hari.

 

2 dari 2 halaman

Tiket Kereta

Dia memprediksi, puncak arus balik Libur Tahun Baru 2019 hingga akhir pekan ini. "Kami siaga terus sampai puncak arus balik berakhir," kata Kuswardoyo.

Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan hingga pukul 15.00 WIB , tercatat sebanyak 66.176 tiket telah terjual diwilayah Daop 3 Cirebon. Sebanyak 67.083 penumpang turun di wilayah Daop 3 Cirebon.

Panjangnya masa liburan sekolah tahun ini menjadi salah satu penyebab meningkatnya okupansi kereta api.

Dia mengatakan, sejumlah tiket keberangkatan KA dari wilayah Daop 3 Cirebon pada masa angkutan Nataru khusus ke arah Jakarta masih tersedia. Oleh karena itu, masyarakat yang hendak menggunakan jasa transpotasi kereta api tidak perlu khawatir.

"Bisa dicek melalui aplikasi kami atau di store terdekat yang pasti masih tersedia," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

GYMNASIUM KHUSUS UNTUK REPTIL, PERTAMA DI DUNIA

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kisah Keluarga Pengungsi Korban Puting Beliung Cirebon
Artikel Selanjutnya
Liburan Tahun Baru, Jalur Menuju Kawasan Gunung Bromo Macet Total