Sukses

Gempa Lombok Susulan, Pengunjung Mal Berhamburan

Liputan6.com, Mataram - Gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Richter mengguncang Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat, pukul 17.43 WIB atau 18.43 Wita, tetapi tidak berpotensi tsunami.

Hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menunjukkan bahwa pusat gempa bumi tersebut terletak pada koordinat 8,27 Lintang Selatan dan 116,73 Bujur Timur.

"Tepatnya di 27 kilometer Barat laut Pulau Panjang, Kabupaten Sumbawa, pada kedalaman 10 kilometer," kata Kepala Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto dilansir Antara.

Gempa bumi tersebut juga dirasakan warga Kota Mataram, Pulau Lombok, NTB.

Warga Kota Mataram yang berada di dalam pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mal panik dan berhamburan keluar gedung berlantai empat tersebut.

Tidak hanya panik karena gempa, warga Kota Mataram juga dikagetkan dengan suara petir menggelegar beberapa menit setelah guncangan gempa.

"Baru saja gempa, suara petir menyambut. Anak saya berusia 3 tahun sampai ketakutan," tutur Asyriani, salah seorang ibu rumah tangga yang berteduh di pinggir Jalan Majapahit, Kota Mataram.

Saksikan video pilihan berikut ini: