Sukses

Kesaksian Warga Saat Lihat Pesawat Tergelincir di Mamberamo

Alfa Trans Dirgantara dengan nomor lambung PK – ASE tergelincir di Bandara Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua.

Liputan6.com, Papua - Alfa Trans Dirgantara dengan nomor lambung PK – ASE tergelincir di Bandara Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, menyebut kecelakaan Alfa Trans Dirgantara terjadi sekitar pukul 08.15 WIT dan tak ada korban jiwa.

"Pesawat membawa tujuh orang penumpang yang terdiri atas enam orang dewasa dan satu orang anak-anak. Pesawat lepas landas dari Bandara Sentani sekitar pukul 06.45 WIT,” kata Kamal, Selasa (12/12/2018).

Menurut kesaksian warga setempat, saat landing, pesawat mendarat sudah setengah dari panjang landasan. Saat itu hujan turun dan landasan tergenang air. Pilot atas nama Kapten Tohirin tidak bisa mengendalikan pesawat, hingga tergelincir keluar dari area landasan.

"Saat ini pilot sedang dimintai keterangan di Pos BKO Polres Mamberamo Raya dan dikabarkan satu orang penumpang mengalami shock atas kejadian ini dan dirawat di puskesmas setempat," kata Kamal.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.