Sukses

Kecelakaan Maut di Tol Sumo, 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di perlintasan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Liputan6.com, Surabaya - Kecelakaan maut kembali terjadi di perlintasan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB ini, Selasa (6/11/2018), melibatkan mobil Toyota Kijang Innova dengan truk di KM 720-800. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut. Dia mendapatkan laporan dari Dirlantas Polda Jatim. "Bertempat di Tol Surabaya-Mojokerto pada KM 720 jalur B. Dari arah Mojokerto-Surabaya," tutur Barung di Mapolda Jatim kepada Liputan6.com.

Akibat kecelakaan maut ini, Barung memastikan ada sejumlah korban jiwa. Korban terparah meninggal dunia di lokasi. "Lima meninggal dunia dan satu luka berat sekarang kondisinya kritis. Yaitu penumpang dari Innova Reborn tersebut," kata Barung.

Barung menyampaikan, terkait kronologi kejadian pria dengan tiga melati emas itu menyatakan masih dalam proses olah TKP.

"Saat ini anggota sudah mendatangi TKP. Laka Lantas melibatkan Innova Reborn kontra truk muatan. Menabrak dari belakang, dengan posisi truk muatan yang di tabrak oleh Innova Reborn," ujar Barung.

Berikut data korban kecelakaan maut menurut  pantauan Liputan6.com.

1. Pongky Dewanto, warga Songgolangit No 42 RT 3 RW 12 kota malang, (Pengemudi toyota inova). Meninggal dunia.

2. Sugeng Purwadi (48), warga Campurejo Sambit RT 4 RW 2 ponorogo, Meninggal dunia.

3. Agung Heri Susanto (38), warga Kyai Husein 52 RT 21/ 09 Pabean Sedati Sidoarjo, kondisi luka berat.

4. Nurhasan Basri (29) warga Desa Balong Gerih RT 7 RW 7 Ngawi, meninggal dunia.

5. Marikan (55) warga Kuwik Kunjang RT 4 RW 1 Kediri, meninggal dunia.

6. Soeminto (48) warga Desa Suko RT 4 RW 2 Kecamatan Sukodono Sidoarjo, meninggal dunia. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.